Jangan Mimpi Untuk Punya Honda Forza di Indonesia

Advertisement
Advertisement
Awal tahun 2016 ini kita sempat dihebohkan dengan kabar dari AHM kalau AHM akan membawa Honda Forza dari Eropa untuk dipasarkan di Indonesia. Bukan tanpa alasan hal itu dilakukan oleh AHM, dimana saat itu sampai sekarang rival mereka yakni YIMM terlalu sukses melenggang sendiri di segmen matic 150 cc dengan Yamaha NMax.

Jangan Mimpi Untuk Punya Honda Forza di Indonesia

Faktanya sampai saat ini tidak ada kabar yang benar tentang Honda Forza ini entah benar atau tidak akan masuk ke tanah air untuk membendung laju Yamaha NMax yang laris manis di pasaran. Sebenarnya AHM sudah punya matic 150 cc yakni Honda PCX yang masih diimport dari Vietnam secara CBU (Completely Build Up). Oleh sebab masih diimpor secara CBU dari Vietnam, oleh sebab itu harga Honda PCX ini termasuk mahal yakni hampir 40 juta jika dibandingkan dengan harga Yamaha NMAX yang berada di harga 25 jutaan versi non ABS.

Kali ini ada kabar dari petinggi AHM yakni Sugita San, beliau mengatakan kalau Honda Forza tidak akan dibawa ke Indonesia, meskipun bisa dibawa ke Indonesia maka kembali masalah harga yang tidak kompetitif dengan saingan yang ada saat ini.

Salah satu opsi yang mungkin dipilih oleh AHM adalah dengan melokalkan produk Honda PCX 150 artinya jika sudah dibuat di Indonesia otomatis dari segi harga akan menjadi lebih murah. Hal ini sama seperti saat AHM melokalkan Honda CBR150R, sehingga harganya menjadi lebih murah yakni sekitar 30 jutaan.

Nah untuk dalam waktu dekat Honda Forza tidak akan hadir di Indonesia, dengan permainan pasar yang bermain pada harga maka kemungkinan besar akan ada Honda PCX 150 lokal dalam waktu dekat , jika Honda PCX sudah dilokalkan maka bisa jadi harganya akan bisa sangat bersaing dengan Yamaha NMax. Nah itulah sedikit info dari Honda, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jangan Mimpi Untuk Punya Honda Forza di Indonesia"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih