Hanya Ada Tiga Hari Dalam Hidup Ini

Advertisement
Advertisement
Dalam hidup ini kita hanya bisa menjalani dengan usaha yang harus kita perbuat semampu kita, namun segala keputusannya tetap ada pada kehendak Tuhan yang maha esa. Meski kita sudah membuat rencana yang terbaik menurut kita, namun bagi Tuhan itu bukanlah rencana terbaik, oleh sebab itu Tuhan menunda mengabulkan rencana dan harapan yang sudah kita mohon kepadaNya.

Hanya Ada Tiga Hari Dalam Hidup Ini

Dalam menjalani hidup ini sebenarnya kita tidak perlu resah kalau kita sudah berada dijalan yang benar, namun kadang ada saja yang membuat kita terlihat seperti berada di jalan yang kurang tepat ketika harus berhadapan dengan hal yang tidak kita inginkan.

Sebenarnya kita diposisikan pada tiga keadaan yang harus kita ketahui supaya kita tidak terjebak dalam suatu kondisi yang tidak bisa membuat kita move on. Hal yang paling penting kita usahakan untuk melewati itu adalah keiklasan kita dalam melepaskan, kemudian menjalani dan menunggu hal yang akan datang.

Oleh sebab itu dalam hidup ini kita hanya tiga hari dalam menjalani hidup ini, meski hanya tiga hari namun kita tetap bisa menikmati apa yang sudah, apa yang sedang dan apa yang akan kita jalani dalam hidup ini, nah dengan demikian kita hanya punya tiga hari saja, seperti berikut ini.

  • Hari kemarin merupakan hari dimana kita tak bisa mengubah apapun yang telah terjadi, kita tak bisa menarik perkataan yang telah terucapkan, kita tak mungkin lagi menghapus kesalahan dan mengulangi kegembiraan yang kita rasakan kemarin oleh sebab itu biarkan hari kemarin berlalu, semua itu hanya akan menjadi sebuah kenangan indah atau buruk yang musti kita lepaskan.
  • Hari Esok merupakan hari hingga mentari terbit esok hari, kita tak tahu apa yang akan terjadi, kita belum bisa melakukan apa-apa untuk esok hari, kita tak mungkin tahu, sedih atau ceria di esok hari, karena esok hari belum tiba, maka kita hanya bisa berharap dan berdoa supaya selalu mendapatkan kebaikan, meski pun bencana tidak  kita harapkan kadang bisa saja kita ditimpa bencana, oleh sebab itu selalu siapkan diri untuk menerima setiap keadaan di esok hari.
  • Dan yang tersisa adalah hari ini, pintu masa lalu telah tertutup, pintu masa depan pun belum terbuka. Pusatkan saja diri kita untuk hari ini, kita dapat mengerjakan lebih banyak hal untuk hari ini. Bila kita mampu melupakan hari kemarin dan melepaskan ketakutan akan esok hari. Hiduplah adalah hari ini, karena masa lalu dan masa depan hanyalah permainan pikiran yang rumit.
Jadi jika kamu sudah tahu hidup ini hanya dalam tiga hari maka mulailah hidup dengan apa adanya.
Karena yang ada hanyalah hari ini. Perlakukan setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat.
Meski mereka berlaku buruk pada kita Sayangilah seseorang sepenuh hati hari ini karena mungkin besok cerita sudah berganti.

Ingatlah bahwa kita menunjukkan penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka tetapi karena siapakah diri kita sendiri. Jadi, jangan biarkan masa lalu mengekang kita
atau masa depan membuat kita bingung.

Apapun juga yang kita perbuat, perbuatlah dengan segenap hati kita Sepenuh jiwa raga kita. Berterima kasihlah pada orang yang telah melukai hati kita karena dia telah membuat hati kita kuat. Berterima kasihlah pada orang yang telah membohongi kita karena dia membuat hidup kita makin bijaksana. Berterima kasihlah pada orang yang telah membenci kita karena dia yang mengasah ketegaran kita. Dan berterima kasihlah pada orang yang telah menyayangi kita karena itulah Anugerah Terindah dalam hidup ini.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Hanya Ada Tiga Hari Dalam Hidup Ini"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih