Cara Membuat Efek Foto Seperti Video Klip Up & Up Coldplay

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari belakangan ini bagi mereka yang aktif di dunia maya terutama sosial media tempat berbagi foto, pasti kamu sedang dihebohkan dengan foto yang berlatar belakang hewan yang berada di langit. Misalnya ada ikan pus di langit atau ada gajah terbang di langit dan masih banyak lagi model lainnya.

Cara Membuat Efek Foto Seperti Video Klip Up & Up Coldplay

Konsep itu merupakan konsep yang dipengaruhi oleh salah satu video klip grup band dari Inggris yakni Coldplay dalam lagu mereka yang berjudul Up & Up. Dalam video klip tersebut katanya ada efek yang kebalik dimana kuda bisa berlari di air, ikan paus berada di langit dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang pernah melihat foto seperti itu, mungkin kamu penasaran, bagaimana cara membuat foto seperti itu supaya bisa juga eksis didunia maya dengan foto ala video klip Up & Up yang sedang banyak beredar di dunia maya seperti Facebook, Instagram dan lain-lain.

Nah jika kamu penasaran dengan semua itu maka kamu sudah datang ke tempat yang benar karena sekarang saya akan mencoba membuat tutorial cara membuat efek foto seperti video klip Coldplay dengan judul Up & Up tersebut dengan aplikasi PicsArt. Selain PicsArt kamu juga bisa memakai aplikasi PicSay yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

Baiklah, saya tidak akan berlama-lama lagi untuk mencoba membuat tutorial tersebut, silakan perhatikan gambar dan keterangan di bawah ini, jangan sampai ada yang terlewatkan jika kamu mau berhasil membuat efek tersebut.

Pertama unduh dulu aplikasi PicsArt di google play store kalau kamu belum punya aplikasinya, silakan buka aplikasi tersebut dan saat pertama kali kamu buka maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
Cara Membuat Efek Foto Seperti Video Klip Up & Up Coldplay


Setelah itu silakan perhatikan pada bagian pojok kanan bawah, silakan tap tanda plus dalam lingkaran oranye itu untuk menambahkan foto yang akan di edit atau ditambahkan foto supaya bisa seperti efek coldplay tersebut. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Efek Foto Seperti Video Klip Up & Up Coldplay

Jika sudah selesai memilih foto, silakan perhatikan tanda panah putih, silakan tap tanda centang tersebut untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Setelah kamu tap tandan centang tersebut, silakan perhatikan gambar di sebelahnya, silakan cari menu Add Photo seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah merah. Setelah kamu tap maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Efek Foto Seperti Video Klip Up & Up Coldplay

Setelah selesai memilih foto, silakan perhatikan anak panah warna putih, silakan tap tulisan Add tersebut untuk menambahkan foto pada foto sebelumnya. Setelah foto tampak berada pada bagian atas foto sebelumnya, silakan perbesar dulu foto tersebut (Ikan Puas), setelah itu cari menu Opacity (tingkat transparasi) seperti yang ditunjukkan anak panah merah, silakan atur disana biar tidak terlalu kontras dengan latarnya. Setelah itu cari menu penghapus seperti yang ditunjukkan oleh anak panah kuning. Setelah kamu pilih menu penghapus maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Efek Foto Seperti Video Klip Up & Up Coldplay

Setelah itu silakan tap dan gosok-gosok pada areal foto yang akan dihapus, seperti yang ditunjukkan oleh anak panah merah. Jika sudah selesai menghapus area yang akan dibuang, maka tampilan akan seperti pada gambar sebelahnya. Jika sudah selesai menghapus, silakan atur posisi ikan paus sesuai keinginan dan supaya tidak kelihatan mencolok dari gambar latar. Setelah itu tap tanda centang pada pojok kanan atas seperti yang ditunjukkan oleh anak panah warna putih. Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Efek Foto Seperti Video Klip Up & Up Coldplay

Pada bagian ini, silakan atur filter dari foto supaya ikan dengan gambar latar terlihat serasi tanpa ada warna yang terlalu mencolok yang menyebabkan editan terlihat jelek. Nah jika gambar sudah terlihat bagus dan siap untuk di bagikan, silakan tap tanda centang seperti yang ditunjukkan oleh anak panah kuning. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di sebelah. Setelah itu silakan pilih menu yang ada, apakah hasil editan akan langsung di share ke media sosial atau disimpan dalam perangkat (lihat anak panah warna biru), sebaiknya simpan dulu ke perangkat, setelah itu baru di share ke media sosial. Jika sudah selesai menyimpan, silakan tap tulisan Done pada pojok kanan atas seperti yang ditunjukkan anak panah merah. Sampai disana proses sudah selesai.

Nah itulah cara mudah untuk membuat efek foto seperti video klip Coldplay dengan judul Up & Up memakai aplikasi PicsArt atau PicSay, semoga bermanfaat
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Efek Foto Seperti Video Klip Up & Up Coldplay"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih