Video: Makna Sebenarnya Hari Tumpek Landep

Advertisement
Advertisement
Tumpek Landep merupakan hari raya Hindu berdasarkan Pawukon yang datangnya setiap enam bulan sekali. Tumpek landep ini merupakan rentetan dari Hari Raya Galungan. Saat tumpek landep ini umat Hindu mengupacarai segala benda yang terbuat dari logam. Barang tersebut bisa berupa senjata, perabotan sehari-hari dan bahkan kendaraan.

Video: Makna Sebenarnya Hari Tumpek Landep

Saat ini makna tumpek landep mungkin sudah jauh dari makna sebenarnya, dimana makna tumpek landep itu sendiri merupakan membuat yang kita miliki menjadi tajam. Miliki disini artinya mulai dari diri sendiri dimana kita dipatutan untuk mempertajam pikiran setelah mendapat ilmu pengetahuan melalui Dewi Sarasawati.

Untuk mempertajam pikiran ini sudah pasti kita asah dengan ilmu pengetahuan karena hanya dengan ilmu pengetahuan pikiran ini bisa menjadi lebih tajam dan bisa digunakan untuk kebaikan diri sendiri dan juga orang lain.

Dalam hari Tumpek Landep ini kita memuja Tuhan dalam manifestasinya sebagai Dewa Pasu pati, Pasu berarti binatang dan Pati berarti Raja maka dari itu saat tumpek landep ini kita berusaha mengasah pikiran supaya kita bisa membinasakan sifat kebinatangan kita.

Setidaknya kita bisa mengendalikan sifat kebinatangan kita karena sifat tersebut indentik dengan hal yang tidak baik. Oleh sebab itu dengan pikiran yang tajam dan jernih kita bisa mengendalikan pikiran atau nafsu kita. Oleh sebab itu kitalah yang mengendalikan nafsu bukan nafsu yang mengendalikan kita.

Nah itulah makna Hari Tumpek Landep yang sebenarnya, semoga bermanfaat

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Video: Makna Sebenarnya Hari Tumpek Landep"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih