Sayembara Masterplan Kawasan Pasar Badung

Advertisement
Advertisement
Seperti diketahui kalau beberapa bulan lalu tepatnya pada bulan Februari 2016 Pasar Badung yang merupakan pasar tradisional pusat perputaran ekonomi masyarakat Denpasar dan sekitarnya terkena musibah kebakaran sehingga lokasi pasar Badung saat ini sudah tidak bisa dipakai untuk membuka lapak untuk berjualan karena kondisi bangunan sudah rusak parah akibat dilalap oleh si jago merah.


Sejak bulan Mei 2016 lalu untuk sementara relokasi para pedagang pasar Badung sejak kebakaran tersebut sementara dipindahkan ke kawasan bekas Tiara Grosir. Meski begitu banyak juga pedagang yang menolak untuk dipindah ke eks Tiara Grosir tersebut.

Nah untuk merancang kembali kawasan Pasar Badung yang merupakan pusat ekonomi dan juga merupakan pasar yang juga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, maka dari itu Dinas Tata Ruang dan Perumahan Kota Denpasar yang beralamat di Jalan Mulawarman No. 7 Denpasar akan mengadakan lomba atau Sayembara Masterplan Kawasan Pasar Badung.

Mewujudkan kota Denpasar sebagai kreatif berwawasan budaya dengan desain masterplan kawasan Pasar Badung yang mampu menjadi ikon dan sebagai destinasi wisata dalam kota. Oleh sebab itu Dinas terkait mengadakan sayembara tersebut dengan hadiah ratusan juta rupiah.

Untuk bisa ikut dalam sayembara Masterplan Kawasan Pasar Badung ini, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebagai berikut:

  1. Warga negara Indonesia (WNI) Perseorangan / Tim baik umum maupun mahasiswa.
  2. Peserta adalah perseorangan (arsitek) yang bersertifikat keahlian (SKA) atau tim maksimal 4 orang dengan ketua merupakan Arsitek bersertifikat keahlian.
  3. Pengumuman tanggal 28 Juli - 12 Agustus 2016
  4. Pendaftaran tanggal 4-12 Agustus 2016
  5. Pengambilan dokumen tanggal 4-12 Agustus 2016
  6. Pemberian penjelasan tanggal 15 Agustus 2016
  7. Pengumpulan karya tanggal 30 September 2016
Untuk hadiah yang disediakan oleh panitia adalah sebagai berikut:

  1. Juara I 190 Juta
  2. Juara II 100 Juta
  3. Juara III 70 Juta
  4. 7 Nominator masing-masing 10 juta
Untuk mendapatkan info lebih lengkap silakan bisa kontak Bapak Putu Tony Marthana Wijaya. ST. MT. di nomor ponsel 08123916021 atau bisa juga kontak Dinas Tata Ruang dan Perumahan Kota Denpasar di nomor 0361 415184 / 419963 atau klik di www.tataruangdenpasarkota.go.id Nah itulah sedikit info tentang Sayembara Masterplan Kawasan Pasar Badung, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Sayembara Masterplan Kawasan Pasar Badung"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih