Jangan Mengunggah Foto Boarding Pass Anda Ke Media Sosial

Advertisement
Advertisement
Saat sudah banyak sekali moda transportasi yang bisa dipilih untuk menempuh perjalanan jauh apa lagi yang isi nyebrang pulau tentu harus mencari transportasi yang nyaman. Pilihannya ada dua yakni bisa lewat jalur darat dan juga lewat jalur udara. Begitu banyak pilihan untuk kenyamanan kita dan juga hal itu dipengaruhi oleh budget kita ketika harus memilih salah satu diantaranya.

Jangan Mengunggah Foto Boarding Pass Anda Ke Media Sosial
Foto: Teman facebook
Jika ada yang memilih untuk pergi dengan naik pesawat terbang, maka saat ini sudah banyak sekali pilihan maskapai yang menyediakan berbagai layanan dan juga dengan harga yang kompetitif yang bisa diberikan kepada penumpang. Mungkin harganya sudah terjangkau maka saat ini banyak sekali yang memilih bepergian dengan naik pesawat terbang.

Untuk bisa menaiki kapal terbang tersebut salah satu yang harus dimiliki dan harus dibeli adalah tentu tiket pesawat tersebut atau Boarding Pass supaya bisa check in. Kadang ada orang saking senangnya bisa naik pesawat atau mungkin pertama kalinya bisa naik pesawat maka mereka memfoto Boarding Pass miliknya dan mengunggah di media sosial.

Bahkan mungkin orang yang sudah sering bepergian dengan pesawatpun suka memfoto Boarding Pass mereka dan mengunggahnya di media sosial seperti facebook, Instagram, Path, Twitter dan lain-lain. Nah jangan kira hal itu adalah hal yang sepele dan bukan tanpa resiko jika suka menggungah boarding pass ke sosial media.

Jika kamu suka melakukan hal itu maka mulai sekarang harap hentikan kebiasaan buruk itu karena tanpa sadar kamu sudah menyebar informasi pribadi kamu kepada orang lain dan bisa saja orang yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan data pribadi kamu untuk melakukan tindakan kejahatan. Loh kok bisa?

Seperti diketahui bahwa pada Boarding Pass tersebut terdapat barcode dua dimensi dan kode QR yang dapat menyimpan banyak informasi. Kode itu dicetak pada boarding pass dan memungkinkan seseorang untuk menemukan lebih banyak data tentang kamu, termasuk rencana perjalanan yang akan kamu lakukan serta perjalanan kamu sebelumnya.

Nah hal itu tentu tidak kamu sadari jika ada seseorang yang menguntit tentang data pribadi kamu melalui barcode tersebut. Meskipun selama ini kamu merasa tidak ada yang menguntit atau stalking tentang apapun yang kamu unggah di media sosial, namun muali sekarang ketika kamu sudah membaca tulisan ini alangkah baiknya berhenti menggunggah boarding pass ke media sosial.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jangan Mengunggah Foto Boarding Pass Anda Ke Media Sosial "

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih