Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Video pada Facebook Versi Web

Sebenarnya saya dulu sudah pernah membuat tulisan yang sama namun tulisan itu adalah tutorial untuk unduh video di facebook versi mobile (silakan klik link untuk membaca) atau via smartphone namun kadang orang juga membuka facebook via laptop atau komputer maka caranya juga akan beda ketika kita akan download video yang ada pada beranda facebook kamu.

Cara Download Video pada Facebook Versi Web

Seperti saya, saat ini saya lebih sering membuka facebook dilaptop karena saat ini saya hampir seharian penuh berada di depan laptop. Saya buka facebook untuk sekedar mencari informasi atau bahkan kadang ada juga video yang bagus dan saya unduh kemudian saya unggah kembali di chanel youtube saya setelah saya edit sebelumnya.

Nah bagi kamu yang juga suka buka facebook versi web dan kamu belum tahu cara unduh video yang ada pada facebook maka saya akan beri tahu caranya. Untuk download video di facebook itu caranya sangat mudah, silakan perhatikan beberapa langkah berikut ini.

  1. Silakan masuk dulu ke akun facebook kamu
  2. Silakan klik video yang ingin kamu unduh
  3. Silakan rubah URL facebooknya kedalam versi mobile, Caranya sangat mudah berikut penjelasannya, contoh: URL video aslinya seperti ini http://www.web.facebook.com/videoaslisayaini, sekarang ganti dengan http://www.mobile.facebook.com/videoaslisayaini, intinya tinggal ganti kata web dengan kata mobile supaya laman facebook berubah jadi versi mobile.
  4. Setelah berada dalam facebook versi mobile, silakan klik kanan pada video, silakan cari menu Save video as, setelah itu video akan tersimpan, silakan ganti nama video sebelum disimpan.
Nah itulah beberapa langkah mudah untuk download video di facebook, jadi tidak perlu tambahan instal aplikasi lain untuk unduh video pada facebook. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu yang sedang bingung mencari cara unduh video pada facebook. Jadi jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar jika ada hal yang masih kurang jelas dari tutorial cara untuk video pada facebook versi web, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Download Video pada Facebook Versi Web"