TVS Patenkan Transmisi Semi Otomatis

Advertisement
Advertisement
Kabar terbaru dari Pabrikan India yakni TVS Motor Company yang sudah berhasil mematenkan Transmisi semi otomatis (SMT). Teknologi SMT ini tidak seperti motor laki konvesional, sistem SMT memungkinkan pengendara memindahkan gigi hanya dengan menekan tombol yang ada pada setang motor.

TVS Patenkan Transmisi Semi Otomatis

Pada dasarnya, SMT kreasi TVS ini mirip seperti paddle shift yang terdapat di supercar atau mobil-mobil sport. Perusahaan mengklaim berkendara akan semakin nyaman karena tidak butuh kerja kaki ketika memindahkan gigi melainkan akan menggunakan tangan saja yang lebih efektif.

Namun sampai saat ini belum ada penjelasan rinci dari cara kerja SMT ini namun bisa diprediksi kalau sistem kerja ini akan menggunakan kode + dan - untuk memindahkan gigi dari kecil sampai besar dan juga saat dalam posisi netral masih memakai huruf N.

Selain teknologi ini bisa memindahkan gigi hanya dengan menekan tombol yang ada pada setang motor, bisa diprediksi kalau ke depannya juga motor bebek akan memakai dua rem tangan layaknya motor matic. Sebab jika gigi sudah ditangan maka rem belakang juga bisa dipindahkan ke setang bagian kiri, jadi semua pekerjaan ada pada setang yang dikerjakan oleh kedua tangan ini.

Jadi jika sudah begitu maka berkendara dengan motor bebek ini akan terasa seperti naik motor matic, cukup tangan saja yang bekerja, kaki tinggal menopang kita saat dalam kondisi berhenti atau berjalan pelan karena kena macet.

Sampai saat ini belum ada kabar pasti motor TVS apa saja yang akan dibenamkan teknologi SMT ini, rumornya adalah TVS Neo yang kemungkinan bisa mendapat teknologi terbaru dari TVS ini. Apa saja sebenarnya keuntungan dengan memindahkan perseneleng dari kaki ke tangan? Teknologi SMT Ini dapat memberikan 2-5% dari efisiensi bahan bakar dalam kondisi mengemudi kota seperti sekarang ada keseragaman dalam pemindahan gigi.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "TVS Patenkan Transmisi Semi Otomatis"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih