Punya Hobi Melali, Mai Melali Ke Bali

Advertisement
Advertisement
Melali merupakan bahasa Bali yang artinya melancong atau jalan-jalan untuk mengunjungi sebuah tempat wisata atau hanya sekedar berkunjung ke tempat orang lain. Melali itu tidak melulu tentang mengunjungi tempat wisata bahkan untuk datang ke rumah teman saja bisa disebut dengan melali. Saat ini kata melali ini sudah banyak sekali didengar dan sepertinya sudah tidak asing lagi bagi orang Bali dan juga orang non Bali.

Punya Hobi Melali, Mai Melali Ke Bali

Saat ini banyak sekali media sosial yang memakai nama melali ini sebagai nama akun mereka misalnya seperti akun Instagram Mai Melali, Hobi Melali, Melali ke Pulau Bali, Melali di Bali dan lain-lain. Kebanyakan dari akun tersebut suka memposting tentang tempat wisata yang ada di Bali baik yang ada sejak lama maupun tempat yang baru hits dan menjadi terkenal karena bantuan dari media sosial tersebut.

Memilih memakai bahasa Bali untuk nama akun mereka memang menjadi sebuah hal yang positif dan juga sebagai sarana untuk mengabadikan dan melestarikan bahasa Bali tersebut. Sama halnya dengan nama blog ini yang memilih memakai nama dengan memakai Bahasa Bali yakni Kapah Jumah. Mungkin orang Bali sudah semua tahu arti dari kata Kapah Jumah ini. Kapah Jumah berasa dari dua suku kata yakni Kapah dan Jumah. Kapah artinya Jarang dan Jumah artinya di rumah jadi Kapah Jumah artinya jarang dirumah.

Kapah Jumah ini bisa terjadi karena berbagai alasan seperti berpetualang / Touring (melali) berkunjung ke tempat wisata, menuntut ilmu bagi mereka yang masih pelajar/mahasiswa di luar kota atau tuntutan ekonomi yang menyebabkan mereka mencari pekerjaan diluar kota sehingga mereka harus keluar meninggalkan kampung halaman dan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama untuk kehidupan yang lebih baik.

Namun untuk blog ini, Kapah Jumah lebih identik dengan Melali karena blog ini akan memuat tentang tempat wisata yang ada di Bali dan juga beberapa info sepeda motor karena saat ini saya menikmati sebagai seorang yang suka touring dengan sepeda motor menuju tempat wisata yang ada di Bali. Namun tidak ada salahnya jika ada orang yang memandang kapah jumah ini sebagai bagian dari kehidupan mereka meski bukan sebagai petualang.

Saat ini saya sudah membuat merchandise dengan nama blog ini, saat ini tersedia baju kaos Kapah Jumah Clothing bagi mereka yang suka melali, hobi melali dan petualang atau bagi siapa saja yang sedang berada di luar kota (kapah Jumah) untuk berbagai keperluan. Kedepannya saya akan mencoba membuat baju kaos yang lebih kreatif lagi dan masih memakai Bahasa Bali dalam sablon atau tulisan baju tersebut, misalnya memakai tulisan I Love Melali, Hobi Melali, demen melali, buduh melali dan lain-lain dengan bahasa Bali yang ada kaitannya dengan berwisata.

Jadi sangat lengkap rasanya kalau kamu datang ke Bali dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di Bali dengan memakai baju dengan bahasa Bali yang ada kaitannya dengan berwisata (melali). Selain untuk dipakai sendiri bisa juga sebagai oleh-oleh untuk saudara kamu yang ada di rumah dengan membeli oleh-oleh khas ini maka kamu sudah bisa dipastikan sudah pernah datang ke Bali karena produk asli dari Kapah Jumah Clothing ini hanya ada di Bali.

Jika ada yang tertarik untuk membeli Kapah Jumah Clothing dengan tulisan Melali, silakan bisa Preorder disini dengan menghubungi nomor ini 085737665672 atau add akun line Umah Baju (umahbaju). Untuk model bajunya silakan lihat pada gambar di bawah ini. Baju ini memakai label Kapah Jumah, bisa juga pesan baju Couple seperti model di bawah ini.



Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Punya Hobi Melali, Mai Melali Ke Bali"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih