Modifikasi Ringan New Vixion Gaya Supermoto

Advertisement
Advertisement
Sebenarnya sudah lama punya rencana untuk memodifikasi Yamaha New Vixion saya menjadi bergaya supermoto dengan alasan supaya lebih enak dipakai saat touring. Namun karena berbagai kendala akhirnya semua itu urung dilaksanakan. Namun pada hari ini mumpung ada rezeki akhirnya niat yang dulu tertunda itu bisa terwujud yakni memodifikasi New Vixion saya menjadi bergaya supermoto.

Modifikasi Ringan New Vixion Gaya Supermoto

Tanpa basa-basi lagi saya langsung datang ke bengkel yang ada di kota Singaraja, sempat sedikit konsultasi dengan mekanik tentang apa saja yang harus diganti untuk memodifikasi New Vixion untuk bisa bergaya supermoto. Nah berikut adalah beberapa alat yang harus disiapkan jika ingin memodifikasi ringan new Vixion gaya supermoto.

  • Pertama adalah peninggi shock depan, saya pakai yang ukuran 10 cm harganya Rp 75.000 saja
  • Fatbar + raiser dengan merek Xbreak warna hitam dengan harga Rp 290.000 saja.
  • Slebor depan KLX 150 warna putih dengan harga Rp 40.000 saja
  • Dongkrak samping untuk Honda Win dengan harga Rp 25.000 saja.
  • Selang rem panjang 1 meter dengan harga Rp 45.000 saja
Nah setelah semua alat itu sudah siap maka motor langsung dikerjakan oleh mekanik, semua saya percayakan kepada mekanik dan saya sama sekali tidak pernah menyuruh atau meminta kepada mekanik untuk ini harus seperti ini dan ini harus seperti itu, karena saya percaya kepada mekanik. Setang dan kabel rem tinggal dipasang saja karena tidak ada yang perlu dimodifikasi. Namun setang harus dibor sedikit supaya saklar-saklar pada setang bisa terpasang dengan baik.

Modifikasi Ringan New Vixion Gaya Supermoto

Kemudian saat pemasangan slebor depan KLX 150 , bagian belakang harus dipotong dan saat memasang pada celah shock harus dibuatkan plat untuk mengaitkan slebor dan dikunci dengan baut supaya mau terpasang dan itu sudah dikerjakan oleh mekanik.

Satu hal lagi saat mau pulang dan selesai mengerjakan, mekaniknya bilang kalau kabel remnya cuma dipasang satu saja, saya lupa menanyakan kenapa itu cuma dipasang satu saja, saya hanya bertanya apakah itu tidak bermasalah ke depannya? mekaniknya menjawab itu tidak menjadi masalah.

Modifikasi Ringan New Vixion Gaya Supermoto

Untuk biaya pasang dan lain-lain seperti tambahan baut, pelat, dan pengikat kabel kurang lebih lagi Rp 123.000 jadi total untuk pembelian alat dan biaya pasang adalah Rp 598.000,- namun dengan harga segitu saya cukup puas dengan hasilnya 

Namun masih ada beberapa bagian yang masih perlu ditambahkan yakni karet shock dan juga slebor bagian bawah supaya air atau lumpur tidak mengenai radiator atau bagian depan mesin. Dan nanti juga akan berencana mengganti ban dengan model dual purpose biar lebih cocok dengan gaya modifikasinya. Nah mungkin hanya itu cerita hari ini saat memodifikasi ringan New Vixion menjadi bergaya supermoto, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Modifikasi Ringan New Vixion Gaya Supermoto"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih