Ini Bedanya Menghapus Akun dengan Menghapus Aplikasi

Advertisement
Advertisement
Menghapus akun mungkin menjadi pilihan terakhir ketika kamu sudah mulai tidak nyaman dengan segala sesuatu yang ada pada akun itu. Namun kadang orang tidak paham mana yang dimaksud dengan menghapus akun dan mana yang dimaksud dengan menghapus aplikasi karena keduanya itu dengan berbeda dan hasilnya pun sangat jauh berbeda. Mungkin selama ini banyak yang berfikiran kalau aplikasi yang sudah dihapus dari smartphone maka otomatis akun akan terhapus, namun pada kenyataannya hal itu salah besar.

Ini Bedanya Menghapus Akun dengan Menghapus Aplikasi

Aplikasi yang terpasang pada smartphone itu hanya sebagai alat untuk bisa mengoperasikan akun yang sudah pernah kamu buat. Jika suatu saat aplikasi itu kamu uninstall atau hapus dari smartphone maka tidak akan berpengaruh pada akun kamu cuma akan mengeluarkan kamu dari akun itu bukan non aktif atau hapus akun.

Saat ini banyak sekali ada aplikasi gratis yang bisa dipasang di smartphone, mulai dari aplikasi media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain, ada juga aplikasi pesan instan seperti BBM, Line, Wechat, WhatsApp dan lain-lain. Dari sekian banyak aplikasi tersebut hampir semua menyediakan fitur untuk menghapus akun secara permanen.

Jadi supaya lebih jelas berikut ini apa yang bisa terjadi dengan akun kamu jika kamu hanya menghapus aplikasi yang ada pada smartphpone kamu dan apa yang terjadi jika kamu menghapus akun yang ada pada aplikasi tersebut.

Jika kamu hanya menghapus Aplikasi yang ada pada smartphone kamu:

  1. Akun yang pernah kamu buat masih aktif dan kemungkinan orang masih bisa melihat profil beserta semua postingan yang bersifat publik dan juga bisa mengirim pesan.
  2. Orang menyangka kamu masih memakai aplikasi itu karena kontak kamu masih tersimpan dalam daftar kontak mereka yang pernah berteman dengan kamu.
  3. Ketika menghapus aplikasi hanya menghapus aplikasi yang terpasang pada smartphone kamu bukan menghapus akun yang ada pada aplikasi tersebut.
  4. Intinya akun yang kamu punya masih aktif dan belum terhapus.

Jika kamu menghapus Akun yang ada pada Aplikasi Smartphone kamu:

  1. Akun yang pernah kamu buat akan terhapus secara permanen dan semua kontak akan hilang baik pada akun kamu dan juga pada daftar kontak orang lain yang menyimpannya.
  2. Meski kamu tidak menghapus aplikasi pada smartphone, jika sudah menghapus akun mama kamu tidak akan terdeteksi lagi jika ada orang lain memakai aplikasi yang sama.
  3. Jika menghapus belum tentu menghapus aplikasi, jika kamu memang menghapus aplikasi yang terpasang pada smartphone kamu.
  4. Intinya menghapus akun belum tentu menghapus Aplikasi.
Sebagai contoh akan saya berikan obrolan saya dengan dua orang tentang aplikasi line. Waktu itu kami sedang duduk berempat dan ada satu orang yang notifikasi Linenya terus berbunyi dan dia pun merasa terganggu dengan hal itu. Lalu dai nyeletuk ngomong katanya ingin menghapus line yang terpasang pada smartphonenya supaya tidak terganggu oleh bunyi pemberitahuan dari apliaksi Line. Lalu ada seorang teman yang menjawab katanya tinggal hapus saja aplikasinya maka sudah tidak akan bunyi lagi.

Yups jawaban teman saya itu benar memang tidak akan akan ada notifikasi lagi, namun masalahnya adalah pada keberadaan akun line, seperti yang saya katakan di atas, kalau nanti orang mengira masih memakai aplikasi line. Kemudian saya tegaskan lagi kepada orang yang ingin menghapus linenya itu, saya tanya kepada dia, apakah ingin menghapus aplikasi saja atau ingin menghapus akunnya sekalian. Saya jelaskan seperti di atas, jika hapus aplikasi seperti ini dan jika hapus akun seperti ini.

Setelah saya jelaskan dengan singkat padat dan jelas akhirnya dai memutuskan untuk tidak menghapus akunnya takut kehilangan kontak, kemudian dia hanya menghapus aplikasinya saja, untuk menghindari bunyi notifikasi dari Line tersebut. Nah itulah bedanya menghapus aplikasi dengan menghapus akun, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ini Bedanya Menghapus Akun dengan Menghapus Aplikasi"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih