Iklan Melayang dengan Tombol Close Jebakan

Advertisement
Advertisement
Bagi kamu yang suka mencari sebuah artikel atau tutorial di media internet dengan bantuan Google search mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya blog dan pada blog yang dimunculkan oleh google  tersebut kamu bisa menemukan informasi yang kamu cari dan setelah itu kamu bisa menemukan solusi atas apa yang sedang kamu alami. Namun ada juga setelah mengkik beberapa blog baru bisa menemukan jawaban atas masalah yang kamu hadapi.

Iklan Melayang dengan Tombol Close Jebakan

Biasanya kadang pada sebuah blog ada iklan yang tertata rapi sehingga tidak mengganggu para pembaca yang berkunjung ke blog. Namun ada juga beberapa blog yang memasang iklan melayang yang menutupi tulisan pada blog tersebut sehingga kita susah membaca tulisan yang ada pada blog. Untuk bisa membaca tulisan pada blog tersebut, kita kadang langsung mencari tulisan Close pada iklan melayang tersebut. Namun apa yang terjadi, iklan bukannya tertutup malah membuka iklan tersebut pada tab baru.

Hal itu mungkin sengaja dilakukan oleh yang mengelola blog untuk bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang dia pasang pada blognya. Kadang sengaja dibuat tombol Close jebakan bagi pengunjung blog. Biasanya ada tulisan Close dan di sampingnya ada perintah klik 2 kali untuk menutup iklan. Nah di sanalah jebakannya, saat klik dua kali itu maka iklan akan terbuka. Padahal untuk menutup iklan melayang itu cukup dengan klik sekali saja pada tulisan CLose tersebut.

Kadang saya juga sering kena jebak iklan seperti itu, kadang saya penasaran dengan iklan seperti itu dan akhirnya saya mencari caranya dan akhirnya menemukan beberapa script yang bisa membuat iklan melayang tersebut. Jika kamu seorang Blogger dan ingin memasang iklan seperti itu maka ikuti cara ini. Baiklah berikut akan saya berikan cara membuat iklan melayang dengan tombol Close jebakan.

1. Login ke Blogger, pilih Blog yang akan diisi ikan itu (jika punya blog lebih dari satu)
2. Pilih Tab Tata letak
3. Pilih Menu Tambahkan Gadget
4. Silakan Pilih HTML / JAVASCRIPT
5. Silakan copy kode di bawah ini kedalamnya
<style type="text/css">#gb{position:fixed;top:10px;z-index:+1000;}* html #gb{position:relative;}.gbcontent{float:right;border:2px solid #A5BD51;background:#ffffff;padding:10px;}</style><script type="text/javascript">function showHideGB(){var gb = document.getElementById("gb");var w = gb.offsetWidth;gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);gb.opened = !gb.opened;}function moveGB(x0, xf){var gb = document.getElementById("gb");var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;var dir = xf>x0 ? 1 : -1;var x = x0 + dx * dir;gb.style.top = x.toString() + "px";if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}}</script><div id="gb"><div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div><div class="gbcontent"><div style="text-align:right"><a href="javascript:showHideGB()">.:[Close][Klik 2x]:.</a></div><center>Masukan Kode iklan atau Gambar yang anda inginkan di sini</center><script type="text/javascript">var gb = document.getElementById("gb");gb.style.center = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";</script></center></div></div>
Jika scriptnya tidak bisa di copy, silakan klik disini untuk mengkopi kode script tersebut.

6. Silakan Simpan Gadget tersebut, sebelum disimpan bisa edit dulu beberapa hal berikut ini.

Untuk tulisan berwarna merah, bisa anda ganti dengan kode iklan, gambar atau pun tulisan yang diinginkan, tulisan berwarna biru adalah text bacaan pada tombol close. Sebenernya tulisan berwarna biru adalah penjebaknya, karena iklan akan close hanya sekali klik saja, jadi apabila 2x klik otomatis iklan juga ke klik.

Tulisan berwarna kuning adalah jarak kotak iklan. Bisa anda tambahkan kode right: ..px atau left: ..px atau bottom: ..px (titik-titik dapat anda ganti dengan angka)
Tulisan berwarna ungu (z-index:+1000) adalah posisi iklan. z-index:+1000 posisi iklan berada di atas, dapat anda ganti menjadi y-index:+1000.
Kode berwarna hijau adalah kode warna garis pinggir kotak iklan (border). 

Nah itulah cara memasang script iklan melayang dengan tombol close jebakan dengan syarat dan resiko ditanggung sendiri, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Iklan Melayang dengan Tombol Close Jebakan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih