Akhirnya Beli Tripod Excell UFO Compact

Advertisement
Advertisement
Bagi seorang fotografer mungkin  perlengkapan wajibnya adalah kamera yang mumpuni dengan harga yang sudah pasti mahal dan juga segala sarana pendukung yang lain seperti tripod dan lain-lain. Tapi saya bukanlah seorang fotografer saya hanya suka mengambil gambar ditempat wisata yang saya kunjungi supaya bisa saya posting di blog sebagai pelengkap dari tulisan yang saya tulis di blog saat touring dan mengunjungi tempat wisata tersebut.

Beli Tripod Excell UFO Compact secara online

Kamera yang saya pakai pun sangat murah jauh dari kata mumpuni dan juga tidak profesional, kamera tersebut adalah kamera prosumer Fujifilm FineFix 4600. Sebagai sarana yang bisa membantu saya untuk mengambil foto maka saya juga perlu menambahkan satu alat lagi yakni Tripod supaya saya bisa berfoto di tempat wisata yang saya kunjungi tanpa bantuan orang lain dan juga saat berfoto bersama pacar pasangan saya yakni si hitam atau si biru.

Saya putuskan untuk membeli satu tripod yang menurut saya harganya mahal yakni tripod Excell UFO Compact. Saya rasa tripod ini cocok dipadukan dengan kamera Fujifilm saya yang harganya hanya 1.5 juta saja jadi dengan harga tripod Rp 400.000 belum termasuk ongkir tidak akan menjadi sombong ketika kamera yang berada di atasnya hanya seharga Rp 1.5 juta saja.

Saya rasa tripod ini cukup besar dan berat, mungkin saya salah beli harusnya saya beli tripod yang lebih pendek dan lebih ringan. Saat ini tripod yang saya punya ini memiliki berat 950 gram, tinggi terendah 580 mm dan tinggi maksimal adalah 1470 mm. Jadi agak susah kalau dibawa kemana-mana kalau tidak membawa tas yang besar. Tapi tidak ada salahnya saya membeli tripod Excell UFO Compact ini, siapa tahu dilain waktu saya bisa upgrade kamera menjadi yang lebih bagus, jadi tidak perlu pusing lagi mikirin tripod.

Tripod ini sangat mudah dipakai, saya yang sama sekali tidak pernah menyentuh tripod sudah langsung bisa memakai tripod ini mulai dari memasang kamera dan juga mengunci kaki-kaki tripod ini. Tripod ini juga berisi water meter untuk mengecek keseimbangan dan juga ada kompasnya. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan dengan tripod Excell UFO Compact ini.

  1. Untuk memasang kamera, silakan buka dulu dudukan kamera dengan menarik besi kecil sampai dia terkunci dan dudukan kameranya lepas, kemudian pasang kamera dengan membuka kunci dibalik dudukan itu untuk mengencangkan derat yang masuk pada kamera. Setelah itu masukkan ke tempat semula dan tekan maka pengunci akan otomatis bekerja jika kurang kencang tarik lagi pengunci tersebut sampai kamera benar-benar terkunci dan tidak bisa jatuh dari tripod.
  2. Memakai ballhead sehingga mudah untuk mengatur posisi kamera, cukup kencangkan dan kendurkan baut penguncinya untuk mengatur posisi kamera.
  3. Kaki kaki memakai model quick lock sehingga mudah dan cepat untuk mengatur posisi tinggi dan rendahnya tripod ini.
  4. Tulisan Excell pada bagian atas kaki tripod yang sebagai pengunci kaki tripod itu bisa ditarik untuk mengatur tingkat kerenggangan kaki tripod ketika dibuka. Bagian itu bisa disetel sampai tiga kali. Pertama normal kedua agak lebar dan ketiga sangat lebar.

Nah itulah cerita hari ini saat saya membeli tripod Excell UFO Compact ini dan juga cara memakainya, semoga ke depannya lebih banyak foto yang bisa saya ambil dan hasilnya lebih bagus dari sebelumnya, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Akhirnya Beli Tripod Excell UFO Compact"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih