Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki

Advertisement
Advertisement
Brosis, Hari ini Kamis (12/5/2016) saya single touring yang dekat saja yakni menuju daerah Karangasem tepatnya di Desa Sidemen sekalian juga membawa baju Kapah Jumah Clothing yang dipesan oleh orang dari Sidemen. Seperti biasa saya hanya mengandalkan Google map untuk mencari lokasi tempat ketemuan yang ditentukan oleh pembeli yakni di SMP Negeri 1 Sidemen. Saya tahunya jalur untuk menuju Karangasem cuma sampai di Pura Besakih, selanjutnya saya serahkan kepada navigasi Google map untuk mencari lokasi SMP N 1 Sidemen itu.

Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki

Saya ikuti terus navigasi yang ditunjukkan oleh Google map hingga masuk jalan-jalan desa dan sepertinya itu jalur alternatif yang lebih pendek dari jalur pada umumnya. Setelah akan sampai di Sidemen saya kaget melihat jembatan putus dan saya kira tidak bisa dilewati sepeda motor. Dalam hati saya bergumam "kenapa google gak ngasi tahu kalau di jalur ini ada jembatan putus?".

Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki

Namun kecemasan bisa terobati sebab sepeda motor masih bisa melewati jembatan itu meski sudah menyentuh sungai yang ada di bawahnya. Setelah melihat beberapa motor melewati jembatan itu, akhirnya giliran saya yang menuruni jembatan itu dan dengan hati-hati akhirnya saya bisa menyeberangi jembatan yang roboh itu.

Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki

Jembatan yang putus itu merupakan jembatan yang menghubungkan Desa Sangkan Gunung dan desa Sidemen. Menurut berita yang saya telusuri di Google, jembatan ini sudah putus sejak bulan juni 2015 lalu atau sudah hampir 10 bulan jembatan itu belum tersentuh oleh perbaikan dari Pemerintah. Padahal, jembatan yang menjadi penghubung ke Desa Sidemen itu menjadi akses warga untuk menggerakkan roda perekonomian.

Setelah menyeberangi jembatan itu akhirnya saya putuskan untuk berhenti sejenak untuk sekedar mengambil foto dari jembatan yang roboh itu. Saat itu ada pasangan bule yang agak sudah tua bersama tour guide sedang melihat jembatan itu dan mereka juga berjalan di jembatan itu untuk menyeberangi sungai yang ada di bawah jembatan itu.

Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki

Sebenarnya ada papan himbauan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karangasem untuk tidak menyeberangi jembatan ini karena berbahaya, namun himbauan hanya dibaca saja dan masyarakat sekitar sana yang masih mampu menyeberangi jembatan itu masih tetap memakai jembatan itu meski kondisinya sudah tidak normal lagi. Jadi belum ada kabar, kapan jembatan itu akan segera diperbaiki.

Setelah selesai ambil foto maka saya lanjutkan untuk menuju SMP N 1 Sidemen untuk bertemu dengan pembeli baju Kapah Jumah Clothing, ketemunya tepat di pintu gerbang dan saya sudah ditunggu di sana. Tanpa basa-basi saya pun memperlihatkan bajunya dan dilihat oleh pembeli. Tanpa basa-basi baju langsung diambil dan dibayar. Selanjutnya saya langsung balik ke Singaraja, sebenarnya saya berencana untuk mampir dulu ke Bukit Asmara atau bukit Bintang, namun karena tidak ketemu akhirnya saya tidak jadi ke sana.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jembatan Sidemen - Gunung Sangkan Belum di Perbaiki"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih