Hati-hati dengan Tamu yang Minta dibelikan Pulsa

Advertisement
Advertisement
Memang niatnya sudah tidak baik, kalau sudah punya niat tidak baik selalu saja menemukan cara untuk mencoba menipu demi keuntungan diri sendiri. Ada istilah kalau penjahat itu selalu selangkah lebih maju dari penegak hukum. Nah dalam modus ini mungkin penegak hukum belum tahu kalau ada modus baru dalam penipuan. Kali ini modusnya adalah dengan berpura-pura sebagai tamu dan mau menyewa mobil. Cara kerja modus ini sangat sederhana, penipu akan mengirim pesan kepada calon korban terutama para driver transport pariwisata.

Hati-hati dengan Tamu yang Minta dibelikan Pulsa

Saat melakukan aksinya penipu meminta dijemput di bandara atau di salah satu hotel kemudian setelah itu, sebelum berangkat untuk menjemput maka si penipu mencoba menitip untuk dibelikan pulsa dari driver, jumlahnya juga tidak sedikit yakni sekitar Rp 200.000 per nomor dan bahkan sampai tiga nomor. Jika mau membelikan pulsa tersebut maka uangnya akan diganti lebih banyak yakni sampai Rp 300.000 per nomor. Nah di sanalah letak iming-iming untuk menjerat korban. Jika korban kurang peka maka bisa jadi dia langsung membelikan pulsa karena merasa dapat untung banyak.

Namun apa yang terjadi jika itu hanya modus, ketika pulsa sudah dikirim maka nomor yang meminta pulsa tidak dapat dihubungi dan saat itulah baru sadar kalau itu hanya modus penipuan yang baru dan mungkin belum banyak yang tahu. Seperti kasus yang dialami oleh seorang driver yang memiliki akun facebook bernama  Suyasa Gede dia menulis pengalamannya yang hampir kena tipu dengan modus seperti ini, berikut adalah cerita dia saat hampir kena tipu modus belikan pulsa oleh tamu abal-abal yang ternyata hanya berniat menipu.

HATI-HATI UNTUK TEMAN DRIVER!
Hari ini saya hampir saja kena tipu dengan modus " TOLONG DI BELIIN PULSA NANTI SAYA GANTI DI HOTEL"
Dari tadi malam orang ini sms saya, dia mau liburan di Bali dan akan menggunakan jasa saya selama 3 hari, kemudian dia SMS lagi katanya mereka sudah di airport, tapi saya bilang rumah saya jauh dari airport dan dia jawab, tak apa-apa saya tunggu. Saya sedikit curiga dengan SMSnya, saya tidak jawab SMSnya, kemudian dia SMS lagi, bisa bapak jemput ? Akhirnya saya jawab, maaf saya saya tidak bisa jemput, akhirnya percakapan di akhiri..

Tapi pagi ini kira-kira jam 7.30, bapak ini SMS lagi, saya kembali di suruh jemput di Novotel Nusa Dua dan saya tanya nomer kamar dan jam berapa di jemput, dia bilang jemput saja di Restoran, saya kasih tahu harga dan dia jawab, tidak masalah dengan harga. Dia SMS lagi tolong di info nama yang jemput dan nomer HPnya dan saya pun kasih tahu nomer HP saya yang lain, sebenarnya saya sudah mulai curiga,tapi karena tamu lagi sepi, saya berusaha menghilangkan keraguan dan saya pun bersiap-siap untuk berangkat.

Begitu saya keluar dari garasi, telpon pun berdering, tamu yang akan saya jemput telpon saya, tanya dimana posisi saya, saya katakan di Denpasar, di sinilah dia mulai. Dia bilang sama saya...TOLONG DI BELIKAN PULSA DI NOMER YANG LAIN, NANTI SAMPAI DI HOTEL SAYA GANTI NOMERNYA, saya pun minta nomer Hpnya yang akan di belikan pulsa, dia kirim nomer Hp dan dia TELPON balik, katanya sudah SMS yang akan di belikan PULSA, karena saya sudah curiga saya tanya sekali nomer kamar di Hotelnya berapa, dia mulai bingung, dia coba kasih nomer kamar 2232, tapi saya bilang Novotel Nusa Dua, nomer 3 digit, dia bingung lagi dan dia ngomong ketemu di Restaurant saja, saya kembali tekankan, Restaurant yang mana ..? Karena di hotel banyak restaurant, akhirnya teleponnya di tutup.

SEKALI LAGI UNTUK TEMAN-TEMAN YANG BERGERAK DI JASA TRANSPORTASI...SUPAYA BERHATI-HATI KALAU ADA PEMINTA JASA,,,,,,SEMOGA BERMANFAAT BUAT REKAN-REKAN...

INI NOMER PENIPUNYA...087-875801899 & 08568528301

Nah itulah cerita dari orang yang hampir kena tipu dengan modus belikan pulsa ini. Dalam kolom komentar tersebut ternyata sudah pernah ada yang kena tipu seperti ini. Seperti yang ditulis oleh pemilik akun facebook dengan nama Komang Sukemara dia menulis "Iya mohon hati-hati untuk temen-temen yang lain, kawan saya sendiri pernah kena kirim pulsa sampai 700rb dengan modus yang sama. Syukur pak de..selamat ! Lebih waspada...banyak orang jahat di sekitar kita!!!!!
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Hati-hati dengan Tamu yang Minta dibelikan Pulsa"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih