Halaman Facebook Punk Kwala Ngibur dengan Komik Lucu

Advertisement
Advertisement
Belakangan ini facebook sedang diramaikan oleh salah satu fanspage yang bernama Punk Kwala Ngibur atau sering disingkat dengan PKN. Dalam setiap postingannya PKN menghadirkan komik dengan bahasa Bali dengan cerita yang lucu dan kebanyakan cerita tersebut khusus untuk pembaca yang sudah berumur 18 tahun keatas. Punk Kwala Ngibur ini juga sempat diwawancara oleh Balipost dan masuk dalam koran Balipost edisi cetak tanggal 18 Mei 2016.

Adalah Made "arjun" Warnita (47) yang berada di balik PKN tersebut, Pria yang berasal dari desa Menyali, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng ini memang sudah gemar membuat komik sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dengan berbekal kemampuannya membuat cerita lucu maka dia memutuskan untuk membuat Halaman Facebook dengan nama Punk Kwala Ngibur pada tanggal 29 Januari 2016 dan sampai saat ini halaman PKN sudah memiliki sebanyak 30.311 penggemar.

Saat ini selain memposting komik karya sendiri, PKN juga bisa memposting kiriman cerita atau komik lucu dari pembaca. Meski demikian cerita yang diposting tersebut masih termasuk lucu dan bisa dimengerti oleh pembaca setia PKN yang selalu menunggu cerita atau komik lucu dari PKN ini.

Saat menuangkan cerita ke dalam sebuah komik, Made Warnita di bantu oleh seorang rekan untuk membuat ilustrasi komik tersebut, namun sampai saat ini nama rekannya tersebut tidak mau disebutkan namanya karena tidak mau diketahui oleh semeton PKN.

Nah sebenarnya apa arti nama fanspage Punk Kwala Ngibur ini? Jika dilihat dari tiga kata yang menyusunnya maka terdapat beberapa arti kata, pertama adalah kata Punk ini seperti rada-rada memakai bahasa Inggris, Punk ini bukan berarti jenis aliran musik, namun Punk ini berasal dari kata Pang yang artinya kata sambung mungkin dalam bahasa Indonesia bisa sepadan dengan kata Biar.

Sedangkan kata Kwala ini murni bahasa Bali yang artinya sekedar, atau bisa juga apa adanya. Kemudian ada kata Ngibur, kata ngibur ini merupakan kata kerja yang artinya menghibur. Jadi fanspage Punk Kwala Ngibur ini bisa berarti biar bisa sekedar menghibur artinya bisa jadi yang membuat halaman facebook PKN ini berfikir kalau dengan nama seperti itu maka tidak ada merasa terikat dengan apa yang diposting dalam PKN itu. Mungkin juga PKN itu artinya pasrah karena apa yang diposting itu bisa menghibur bagi yang suka atau bisa saja tidak menghibur bagi yang tidak tertarik dengan cerita yang diposting di halaman PKN.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Halaman Facebook Punk Kwala Ngibur dengan Komik Lucu"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih