GESITS Prototipe Motor Listrik Buatan Indonesia Siap Diproduksi Massal 2017

Advertisement
Advertisement
Brosis, akhirnya sepeda motor listrik karya ITS ini sudah resmi diserahkan prototipenya kepada pihak Garansindo untuk dilakukan pengcekan dan kabarnya akan mulai diproduksi masal pada tahun 2017 nanti. Prototipe Motor Listrik yang bernama GESITS ini merupakan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS buatan Indonesia karya kolaborasi antara Institut teknologi Surabaya ( ITS ) dan Perusahaan Otomotif Garasindo.

GESITS Prototipe Motor Listrik Buatan Indonesia Siap Diproduksi Massal 2017

Dalam acara penyerahan secara resmi ini, adalah Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan (Ristek dan Dikti) Tinggi, Muhammad Nasir, Rektor ITS Joni Hermana, dan jajaran Direksi Garansindo menyaksikan acara yang disebut sebut sebut sebagai event "penyerahan produk motor listrik karya ITS kepada pihak industri untuk diproduksi secara massal".

Nama GESITS ini bisa juga kita identikkan dengan bahasa yang sudah ada saat ini yakni Gesit yang artinya lincah dan gerakannya diharapkan selincah namanya. GESITS ini dikabarkan sudah memiliki sebagian besar kandungan lokal dari segi pembuatannya, tercatat hanya baterai saja yang masih impor. Baterai pada GESITS ini memiliki kapasitas 1980 Wh dengan maximum discharge 61,2 Ampere. Total waktu yang dibutuhkan untuk pengisian ulang cukup 90 menit dengan jarak tempuh 60-100 km.

GESITS memiliki desain menyerupai motor matic yang ada saat ini yang berdimensi 1.904 x 687 x 1.086 mm (PxLxT). Roda yang digunakan yaitu 14 inchi dan dilengkapi oleh rem cakram depan belakang. Mengenai spesifikasi dan performannya ketua Laboratorium Mobil Listrik Nasional ITS Dr Muhammad Nur Yuniarto mengatakan Via detik bahwa dengan keadaan Full Pototipe ini, GESITS dapat digeber sampai kecepatan ( top speed) 100 km/jam.

Untuk masalah harga, motor Listrik GESITS dari ITS dan Garansindo ini diharapkan memiliki harga di bawah 20 juta rupiah untuk bisa kompetitif dengan motor lain yang sudah ada saat ini. Nah itulah info singkat tentang sepeda motor listrik dari ITS dan Garansindo, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "GESITS Prototipe Motor Listrik Buatan Indonesia Siap Diproduksi Massal 2017"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih