Forum Muda Tamblang Pasang Baliho Tolak Reklamasi

Advertisement
Advertisement
Brosis, aksi tertib dan damai yang dilakukann oleh Forum pemuda Tamblang pada hari Minggu tanggal 8 Mei 2016 dalam rangka menyatakan sikap untuk menolak reklamasi Teluk Benoa yang berkedok revitalisasi. Dalam aksi itu beberapa pemuda mengadakan jalan kaki mulai dari Pasar Tamblang sampai di depan lapangan Rumada. Beberapa pemuda terlihat membawa kantong plastik untuk menaruh sampah yang dipungut sepanjang jalan itu.


Koordinator Forum Buleleng Tolak Reklamasi Teluk Benoa, Juli Wirahmini, Senin, mengatakan, kegiatan itu untuk mengutarakan aspirasi masyakarat Buleleng terkait penolakan adanya reklamasi.

Dia menuturkan, pemasangan baliho merupakan kedua kalinya dilakukan forum tersebut. "Sebelumnya kami juga telah mendirikan baliho Tolak Reklamasi Teluk Benoa di kawasan Tejakula, tepatnya di Desa Julah," katanya.

Menurut dia, dengan pamasangan baliho diharapkan dapat menularkan semangat kepada komunitas lainnya untuk dapat menyuarakan penolakaran tersebut.

Selain mendirikan baliho tersebut, dalam acara ini puluhan komunitas yang tergabung di Forum Buleleng Tolak Reklamasi Teluk Benoa tersebut sebelumnya juga melakukan kegiatan pungut sampah di sekitar lokasi.

"Hal itu kami lakukan untuk menyadarkan masyarakat agar peduli terhadap sampah, sebab sampah merupakan akar kerusakan ekosistem yang ada di muka bumi ini," imbuhnya.

Juli menambahkan, pemasangan baliho tersebut didukung oleh para penglingsir komunitas yang merupakan pejabat sebagai di Lembaga Permusyawaratan Desa (LPM) Desa Tamblang.

"Para tetua kami sangat mendukung karena dapat melakukan berbagai hal positif. Kami berharap gerakan kami juga dapat menginspirasi komunitas-komunitas lainnya di Bali Utara," tandasnya. (antara)
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Forum Muda Tamblang Pasang Baliho Tolak Reklamasi"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih