Bagi Kamu yang Sedang Punya Hutang Kepada Teman, Bersikaplah Seperti ini!

Advertisement
Advertisement
Brosis, namanya hidup kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya terutama hal-hal yang diluar dugaan karena semua itu diluar kendali kita sebagai manusia biasa yang hanya bisa menerima dengan ikhlas atas apa yang dianugerahkan dan dimusibahkan kepada kita. Jika yang namanya anugerah maka sudah pasti berhubungan dengan rezeki yang tentu tidak bisa diminta dan juga tidak bisa tolak, begitu juga dengan musibah hampir sama dengan rezeki yang kedatangannya tidak bisa diminta dan juga tidak bisa ditolak.

Bagi Kamu yang Sedang Punya Hutang Kepada Teman, Bersikaplah Seperti ini

Kadang saat terkena musibah kita harus mengeluarkan banyak biaya untuk bisa menyelesaikan masalah itu dan ketika itu pula kita tidak punya uang, maka salah satu caranya adalah mungkin dengan meminjam uang kepada teman yang kebetulan keadaannya jauh lebih baik dari kita. Nah kebetulan teman yang akan dipinjami uang juga mengerti dengan keadaan kita dan mau meminjamkan uangnya tanpa ada embel-embel yang lain.

Nah namanya juga meminjam dan setiap pinjam meminjam tentu harus ada yang dikembalikan meski itu pinjam meminjam sesama teman. Saat hutang sudah harus dikembalikan kepada yang meminjamkan maka disitu kadang orang yang meminjam berusaha selalu menghindar dari kewajibannya untuk mengembalikan uang pinjamannya itu dengan berbagai macam alasan.

Kadang dari Hutang itu bisa timbul konflik, yang meminjam belum bisa mengembalikan, sedangkan yang meminjamkan sudah mulai tak nyaman dengan uang yang dipinjamkan karena mungkin sudah  terlalu lama tidak ada kabar dari yang meminjam. Disaat seperti itu sebagai orang yang meminjamkan sudah sewajarnya mencari tahu nasib dari uang yang dipinjamkan itu kepada orang yang meminjam, mungkin sekedar bertanya kapan uang akan dikembalikan dan kenapa tidak ada kabar.

Nah jika saat ini kamu berstatus sebagai peminjam, supaya hubungan bisa terjaga dengan baik kepada yang meminjamkan uangnya maka lakukanlah beberapa hal sederhana ini untuk tetap menjaga hubungan baik dengan teman.

  1. Janjikan kepada yang meminjamkan, kapan kamu akan mengembalikan uang tersebut.
  2. Jika kamu tidak bisa melunasi tepat waktu, maka mintalah keringanan kepadanya dan janjikan waktu perkiraannya untuk bisa melunasi hutang tersebut.
  3. Jika kamu masih belum bisa melunasi juga, setidaknya berkabarlah kepada orang yang meminjamkan uang tersebut, jangan didiamkan dan seolah tidak kenal dengan orang tersebut.
  4. Jangan melakukan tindakan yang memicu orang yang meminjamkan berfikir yang tidak-tidak kepada kamu.
Ingatlah berapa pun nilainya besar atau kecil yang namanya meminjam tetap adalah hutang yang harus dikembalikan, awali dengan niat untuk melunasi hutang karena semua berawal dari niat. Memang saat kita akan mengembalikan itu terasa sangat susah namun pikirkan juga ketika orang itu meminjamkan uangnya kepada kamu tanpa ada syarat apapun dan wajar jika dia meminta uangnya kembali kepada kamu. Nah itulah beberapa sikap yang harus ditunjukkan saat kita terbelit hutang dan belum bisa mengembalikannya, jika hutang sudah lunas maka kamu tenang dan teman pun senang, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Bagi Kamu yang Sedang Punya Hutang Kepada Teman, Bersikaplah Seperti ini!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih