SMANSA Juara SBH dan Gitarisnya dari desa Tamblang

Advertisement
Advertisement
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja yang ke-412 Pemerintah Kabupaten Buleleng mengadakan acara Singaraja Band Heroes (SBH) yang terdiri dari beberapa kategori. Kali ini kita akan melihat dari kategori Pelajar yang diikuti oleh 17 peserta saat Pekan Apresiasai Seni (PAS). Dalam aksi puncak ajak SBH kategori pelajar ada tiga band yang penampilannya sangat memukau.

SMANSA Juara SBH dan Buktikan Singaraja Tidak Kalah Saing

Salah satu band yang tampil tersebut adalah band dengan nomor undi 8 dari SMAN Negeri 1 Singaraja sukses menguasai panggung SBH dan meraih juara satu di acara kemarin. Band yang bernama Visteria ini, berhasil mencuri perhatian dewan juri, Gede Kurniawan, Gana Idol dan Dewa Sukadana alias Ajik Gaguk hingga ketiganya menumpahkan pilihan jawara untuk band yang penuh pesona saat beraksi.

Band SMAN 1 Singaraja yang digawangi oleh pemain Gitar dari desa Tamblang yang bernama I Made Widiantara Giri yang akrab disapa Dekya ini berhasil mencuri poin hingga 1010 dan sukses meraih juara 1 dalam SBH kedua ini. Lalu juara kedua diraih peserta dari nomor undi 10, SMA Lab Undiksha Singaraja. Band ini juga menggaungkan permainan yang sangat enerjik di panggung SBH kemarin. Mereka mencuri poin sebanyak 850. Untuk juara ketiganya, dengan nomor undi 7 band SMAN 1 Seririt dengan raihan poin 835.

Sementara itu, Ketua Panitia SBH 2, Cok Aditya mengucapkan selamat kepada para jawara SBH 2 dan berharap akan banyak lagi musisi-musisi muda yang muncul di Singaraja dari panggung-panggung lainnya.

“Panggung SBH ini hanya salah satu saja, kami memberikan ruang bagi mereka untuk terus berkreasi dibidang musik melalui SBH. Saya kira, ini cukup positip dan terbukti musisi-musisi muda penuh bakat bermunculan dari Singaraja,” ujar Cok yang juga Kasi Pemberitaan di Humas Pemkab Buleleng yang saya kutip dari Koran Buleleng (15/04).

Saya sendiri yang juga warga desa Tamblang merasa bangga dengan apa ayang diraih oleh Grup band Visteria yang mewakili SMA N 1 Singaraja ini yang mampu menjadi yang terbaik di ajang Singaraja Band Heroes kategori pelajar. Tidak banyak kata pujian yang bisa saya sebutkan di sini harapan saya semoga makin banyak musisi-musisi muda yang berbakat yang bisa mengharumkan nama Kota Singaraja dan desa Tamblang Khususnya dengan karya-karya yang bisa menghibur dan memberikan nilai positif bagi semua orang.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "SMANSA Juara SBH dan Gitarisnya dari desa Tamblang"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih