Sedikit Cerita Tentang Yamaha 125ZR di Indonesia

Advertisement
Advertisement
Brosis, regulasi baru tentang kendaraan bermotor di Indonesia yang sudah menerapkan aturan Euro III sejak bulan Agustus tahun 2015 lalu, sehingga ada beberapa hal yang harus dirubah pada setiap kendaraan bermotor terutama kendaraan roda dua yang akan dijual di Indonesia. Salah satunya adalah berakhirnya masa penggunaan mesin 2 tak yang terakhir masih dipakai oleh Kawasaki Ninja 150 RR.

Sedikit Cerita Tentang Yamaha 125ZR	di Indonesia

Saat ini kendaraan roda dua di tanah air lebih banyak memakai mesin 4 tak dan dengan pengabut bahan bakar Injeksi (FI) supaya gas emisi kendaraan menjadi lebih ramah lingkungan. Namun berbeda dengan negara tetangga kita yakni Malaysia,negeri jiran itu masih bebas memakai kendaraan roda dua dengan mesin dua tak. Salah satu motor yang akan kita lihat adalah salah satu produk dari pabrikan garpu tala yakni Yamaha 125 ZR yang sampai saat ini masih eksis di sana sejak tahun 1999 silam.

Motor Yamaha ini juga sempat masuk ke Indonesia sekitar tahun 2000an, ketika itu saya masih SMA dan saya naik motor Satria R yang warna biru putih. Pada masa itu Motor dua tak emang sedang jayanya. Salah satu teman saya yang merupakan anak seorang dokter pernah membawa motor Yamaha 125ZR yang kala itu harganya lumayan mahal dibandingkan dengan motor bebek 2 tak lainnya.

Namun motor itu sepertinya tidak kompetitif di pasaran Indonesia mungkin karena harganya terlalu mahal, selain itu dulu Yamaha punya produk bebek sport andalan yakni Yamaha Force 1 ZR yang memakai livery Marlboro MotoGP yang didominasi warna merah dan putih. Saya lupa tahun berapa motor Yamaha 125ZR  ini punah dari pasar Indonesia.

Namun beda dengan di Malaysia, motor Yamaha 125ZR ini masih terus eksis dan saat ini mendapat sentuhan warna baru sehingga saat ini Yamaha 125ZR ini memiliki  pilihan warna yakni merah, biru dan kuning.

Sedikit Cerita Tentang Yamaha 125ZR	di Indonesia

Sedikit Cerita Tentang Yamaha 125ZR	di Indonesia

Sedikit Cerita Tentang Yamaha 125ZR	di Indonesia

Advertisement
BERITA TERKAIT :

4 Responses to "Sedikit Cerita Tentang Yamaha 125ZR di Indonesia"

  1. Maff mau nnya dlu bos .apakah bisa pesan y125z untuk kirim ke indonesia.

    ReplyDelete
  2. Masih adakan yang baru nya sis

    ReplyDelete
  3. Kalau di indonesia masih di panggil 125z ya?

    ReplyDelete
  4. Kalau untuk di malaysia motor" lama masih dinproduksi samapi sekarang ,seperti astra,legenda,yahama 125zr,dll,masih bagus" di malaysia,,rasanya pingin sekali bisa bawang pulang motor yg 1 ini ya itu yamha 125zr,,tpi gx bisa ,andai biss pun nanti dekat indonesia jadi motor bodong,

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih