Mengikis Keraguan Film Pendek Tentang Polisi Anti Suap

Advertisement
Advertisement
Brosis, Sangar Seni Nong Nong Kling dari Banyuning baru saja merilis film pendek mereka yang berjudul Mengikis Keraguan. Film pendek ini dibuat sebagai Film yang diikutsertakan dalam ajang lomba film pendek yang diadakan oleh Polres Klungkung. Dalam lomba itu ada lima kategori yang dilombakan yakni The best film, The best script, The best film favorit, The best director, The best picture & editing.

Mengikis Keraguan Film Pendek Tentang Polisi Anti Suap

Film yang disutradarai langsung oleh Gede Pasek Sriada ini merupakan film yang menceritakan kisah seorang polisi yang pantang untuk menerima suap. Kisah ini dimulai dari sepasang suami istri yang sedang naik sepeda di jalan raya kota Singaraja dekat dengan patung Singa Ambara Raja. Namun karena kelebihan beban, ban sepedanya gembos dan tidak bisa dinaiki berdua hanya dinaiki oleh istrinya yang dibonceng, sedangkan suami yang mendorong sepeda tersebut.

Sedang asik mengobrol yang isinya saling menyalahkan dengan bahasa Bali maka tiba-tiba ada pengendara sepeda motor yang ngebut dan tanpa ampun langsung menabrak suami istri tersebut dan duar.... mereka berdua pun mencium aspal dan dalam beberapa detik akhirnya mereka bisa bangkit dan langsung menuju pengendara motor tersebut yang juga ikut terjatuh.

Mendengar ada ribut-ribut maka tiga polisi yang sedang jaga di pos langsung mendatangi ke lokasi kecelakaan itu. Sementara itu yang menabrak sedang sibuk menelpon, mungkin menelpon orang tuanya. Setelah itu salah satu polis berbicara dengan Suami istri itu dan polis langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Selang waktu beberapa menit datanglah datanglah sebuah mobil warna putih menghampiri TKP dari dalam keluar seorang pengemudi dan langsung menuju kebelakang membukakan pintu majikannya dan keluarlah seorang pria. Tanpa basa-basi pria itu langsung menghampiri salah satu polisi dan bercakap-cakap. Kemudian Pria itu langsung mengeluarkan amplop kemungkinan isinya uang dan ditolak oleh polisi itu. Kemudian ditambah lagi satu amplop baru polisi itu mau mengambil dan sambil senyum melihat amplop itu dan segera mengembalikan kepada pria itu.

Kesal dengan polisi itu maka pria itu pun langsung pergi dan berbicara kepada anak buahnya dan menyuruh menghampiri polisi itu lagi dan anak buahnya pun berkata dengan nada marah dan akan memecat istri polisi yang bekerja pada perusahaan milik pria itu. Dan polisi pun tampak sedih atas apa perkataan dari anak buah pria yang tadi mau menyuap tersebut.

Keesokan harinya Istrinya pulang dari kerja sebelum jam pulang dan suaminya pun mengejar istrinya dengan mengetuk pintu namun istrinya tidak menjawab. Polisi itu duduk di depan pintu sambil bersedih. Dalam beberapa menit istrinya keluar dan duduk di samping suaminya dan dia berkata dengan jujur dia tidak merasa sedih karena dipecat dia malah bangga dengan sikap suaminya yang kukuh pada pendirian yang tidak mau disuap. 

Film pendek yang berjudul "MENGIKIS KERAGUAN" Meraih 3 nominasi dari 5 nominasi tingkat umum se BALI yakni

1. The Best Film

2. The Best Directer

3. The Best Favorit

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Mengikis Keraguan Film Pendek Tentang Polisi Anti Suap"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih