Karya Ukiran Buah Semangka Oleh Komang Aceng

Advertisement
Advertisement
Brosis, hari ini saya melihat sebuah karya yang terbuat dari buah semangka dimana banyak ukiran atau lukisan wajah yang dilukis dari bahan buah semangka atau bahasa kerennya disebut watermelon carving. Pembuat watermelon carving ini adalah orang dari Pemuteran. Saya kurang tahu dalam rangka apa membuat begitu banyak ukiran wajah dalam buah semangka ini.

Begitu banyak wajah-wajah yang dibuat dalam buah semangka ini, satu buah semangka terdapat satu lukisan. Banyak wajah tokoh nasional pada masa kemerdekaan yang dibuat, seperti Presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno, mantan presiden Soeharto, Bung Hatta, Jenderal Soedirman, RA. Kartini dan bahkan sampai Presiden kita saat ini yakni Joko Widodo. Selain itu ada juga lukisan wajah Gusdur yang memakai Udeng Bali.

Selain itu ada juga tokoh Internasional seperti presiden Amerika yakni Barack Obama, juga musisi terkenal lainnya seperti John Lennon, AXL Rose, Michael Jackson, Bruce Lee, Marilyn Monroe, Charlie Chaplin, Bob Marley dan lain-lain. Selain musisi terkenal tersebut ada juga beberapa tokoh kartun seperti Mickey Mouse, Tom dan Jerry dan lain-lain.

Masih banyak lagi lukisan yang ada seperti seni tentang Bali seperti Barong, Dewa Ganesha, tentang orang Bali dan lain-lainnya. Nah berikut adalah beberapa hasil karya watermelon carving karya dari Komang Aceng, semoga menyenangkan







Next Page 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Karya Ukiran Buah Semangka Oleh Komang Aceng"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih