Film Terbaru dari Taksu North Bali Sensus Ekonomi

Advertisement
Advertisement
Om Swastiastu, kembali lagi hadir sebuah film dari Taksu North Bali atau sanggar seni Nong Nong Kling. Film yang diberi judul kursus ngalih nak muani ini merupakan sebuah film yang berisi iklan layanan masyarakat tentang sensus ekonomi yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali. Untuk sensus ekonomi tahun 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei - 31 Mei 2016 (satu bulan). Untuk itu bagi masyarakat yang akan disensus di harapkan bisa memberikan informasi ekonomi yang jujur dan apa adanya artinya tidak dilebih-lebihkan atau pun dikurang-kurangi dengan tujuan tertentu.

Film Terbaru dari Taksu North Bali Sensus Ekonomi

Sebagai jaminan kalau data dari setiap masyarakat yang kena sensus ekonomi bahwa data itu bersifat rahasia dan tidak akan dibocorkan kemana pun, oleh sebab itu Badan Pusat statistik sudah menerbitkan Undang-undang Statistik No. 16 tahun 1997. Oleh sebab itu masyarakat tidak perlu takut untuk memberikan data yang benar karena ini tidak ada kaitannya dengan pemungutan pajak dan pengajuan kredit di Bank. Dengan demikian masyarakat diharapkan memberikan bantuan kepada petugas sensus yang datang ke rumah masing-masing untuk memberikan data yang sebenarnya.

Dalam film ini juga ada pembukaan cerita yang berisikan kisah pasangan suami istri yang hidup sederhana di kampung yang memiliki sebuah warung kecil yang diperankan oleh anggota Sanggar Seni Nong Nong Kling. Dalam kisah ini sang suami yang malas dan belum bangun pagi ketika matahari sudah bersinar. Pada suatu pagi istri membangunkan suami karena istri akan pergi ke pasar dan si istri memberikan pesan kepada suami yang masih setengah tidur.

Nah akibat salah paham dengan pesan yang diberikan oleh istrinya, sang suami pun juga salah melakukan tugas yang diberikan oleh istrinya, dia memasukkan aruan dan mamaan kucit menjadi satu padahal seharusnya aruan ya aruan, mamaan kucit yang dimasukkan ke tempat yang lain, bukan di jadikan satu.

Akibat kejadian itu maka sang istri marah besar dan terjadilah perkelahian mulut yang hebat, keduanya sama-sama tidak mau mengalah karena keduanya merasa sama-sama benar dengan apa yang dilakukan. Nah untuk tahu cerita lengkapnya silakan saksikan saja video di bawah ini. Nah itulah tentang cerita film terbaru dari Nong Nong Kling tentang Sensus Ekonomi 2016, semoga menyenangkan, Om Santhi, Santhi, Santhi Om.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Film Terbaru dari Taksu North Bali Sensus Ekonomi"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih