Cara Menautkan Akun Instagram ke Halaman Facebook

Advertisement
Advertisement
Brosis, selama ini mungkin kamu sudah tahu kalau postingan foto yang kita unggah di Instgram (IG) bisa langsung di share ke akun sosial media lain seperti facebook, twitter, Tumblr dan lain-lain. Hal itu bisa dilakukan jika kita sudah memberikan izin atau sudah mengatur akun tertaut pada akun instagram kita. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara menautkan akun IG ke halaman facebook. Selama ini mungkin yang kamu tahu IG yang ditautkan hanya ke kronologi akun facebook pribadi (bukan halaman Facebook) namun kenyataannya hal itu bisa diatur.

Cara mengatur atau menautkan postingan akun IG ke halaman facebook ini sangat mudah. Caranya hampir sama dengan cara menautkan postingan kaun IG ke sosial media lainnya. Namun ada sedikit langkah-langkah yang harus dilakukan supaya postingan yang kita unggah di Instagram bisa langsung terposting di Halaman Facebook yang kita kelola.

Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, berikut akan saya jelaskan dengan gambar tentang cara menautkan postingan IG langsung ke halaman facebook yang dikelola, perhatikan gambar-gambar di bawah ini dan baca keterangannya dengan baik supaya tidak terjadi kekeliruan saat melakukan trik ini.

Pertama, kamu masuk dulu ke akun IG ynag akan kamu tautkan ke halaman facebook, cari profil, kemudian di pojok kanan atas ada tiga titik silakan tap dan cari pengaturan dan pilih Akun Tertaut.

Cara Menautkan Akun Instagram ke Halaman Facebook

Setelah kamu tap akun tertaut maka akan muncul seperti gambar di bawah. Jika tulisan Facebook masih berwarna hitam, maka silakan tap tulisan Facebook tersebut sampai terlihat seperti gambar di bawah ini.

Cara Menautkan Akun Instagram ke Halaman Facebook

Setelah kamu terlihat seperti gambar di atas, silakan tap lagi tulisan Facebook tersebut sampai muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Menautkan Akun Instagram ke Halaman Facebook

Jika sudah muncul seperti gambar di atas maka silakan tap saja OK untuk menuju proses selanjutnya. Jika sudah kamu tap OK maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Cara Menautkan Akun Instagram ke Halaman Facebook

Silakan perhatikan gambar di atas, jika tanda centang berada pada Kronologi (Default) maka postingan di IG akan terkirim ke akun Pribadi. Untuk memilih postingan supaya terkirim ke halaman facebook yang dikelola, silakan tap saja nama halaman yang kamu inginkan untuk menautkan postingan di IG langsung terkirim ke halaman facebook yang kamu kelola. Misalnya kamu ingin memilih Info MotoGP, maka tap saja Info MotoGP maka tanda centang akan berpindah ke Info MotoGP dan postingan di IG kamu akan langsung terbagi di Halaman Facebook Info MotoGP sama persis seperti yang dibagikan di Instgram.

Harap perhatikan, ketika kamu mengirim foto di instgram maka untuk langsung bisa terkirim ke Halaman Facebook, maka jangan lupa tap tulisan Facebook yang masih berwarna hitam supaya menjadi biru saat postingan akan di kirim ke IG, jika tidak di tap maka foto yang kamu unggah di IG tidak terkirim ke Facebook. seperti contoh di bawah ini.

Cara Menautkan Akun Instagram ke Halaman Facebook

Nah itulah Cara Mudah Menautkan Postingan Akun Instagram ke Halaman Facebook Supaya tidak Repot, semoga bermanfaat.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menautkan Akun Instagram ke Halaman Facebook"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih