Cara Membuat Saluran Khusus Adsense Agar Iklan Lebih Maksimal

Advertisement
Advertisement
Saluran Khusus atau sering disebut saluran Custom Chanel jika memakai bahasa Inggirs. Fungsi dari saluran khusus ini adalah untuk lebih memaksimalkan pendapatan adsense. Dengan membuat custom channel (saluran khusus), iklan yang kita pasang akan lebih tertarget, karena dalam saluran khusus tersebut kita hanya mengisi kategori iklan yang sesuai dengan kehendak kita, biasanya di sesuaikan dengan niche blog kita masing masing. Misalnya kategori kesehatan, bisnis online, wisata, hiburan dan sebagainya.

Mungkin bagi para master Google Adsense (GA) sudah bisa menjelaskan secara detail apa fungsi dan manfaat yang bisa didapat dengan membuat saluran khusus ini. Disini saya masih pemula di GA oleh sebab itu sedikit demi sedikit saya coba membuat tutorial tentang GA untuk diri sendiri di blog yang sudah berumur hampir 4 tahun ini. Baiklah saya tidak akan berlama lama lagi, berikut adalah cara untuk membuat saluran khusus jika kamu sudah punya akun GA atau sudah resmi menjadi publisher.

Pertama kamu harus masuk dulu ke dasbor GA kamu dan cari Iklan saya kemudian untuk membuat saluran khusus kamu pilih cari Saluran Khusus Baru seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


Setelah kamu memilih Saluran Khusus Baru maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.


Silakan perhatikan setiap nomor yang ada pada gambar di atas mulai dari nomor 1 sampai 9, baiklah akan saya jelaskan dari masing-masing nomor tersebut, silakan simak di bawah ini.
  1. Pada bagian ini isilah dengan kategori yang akan di buat, pada bagian ini akan dilihat oleh pihak pengiklan (Advertiser) Jadi buatlah nama yang singkat dan padat, sesuai dengan kategori yang di ajukan. Contoh punya saya adalah Tips dan Trik Aplikasi Mobile
  2. Pada kolom ini adalah daftar iklan yang kita buat di dasbor unit iklan akan otomatis muncul di sini. Pilih Tambahkan untuk memasukkan kedalam daftar.
  3. Daftar unit iklan yang kita tawarkan ke pihak pengiklan yang kita pilih dari daftar unit iklan yang kita punya.
  4. Beri tanda centang pada bagian ini untuk menargetkan iklan yang akan kita munculkan di blog
  5. Ini adalah Iklan yang akan di munculkan berdasarkan kategori yang kita pilih, contoh dalam blog saya adalah iklan di artikel blog dan artikel adsense. Untuk memisahkan jangan pakai tanda koma (,) tapi pakailah tanda titik koma (;).
  6. Pilih Beberapa Lokasi ( Multiple locations) jika space iklan yang diberikan lebih dari satu.
  7. Kolom deskripsi untuk menambahkan secara spesifik tentang blog yang anda tulis dan tidak boleh lebih dari 225 karakter.
  8. Pada site Bahasa Situs, pilih indonesia. Jika blog anda berbahasa indonesia.
  9. Setelah selesai, simpan untuk mengubah pengaturan.
Pada tahap ini anda sudah selesai membuat saluran khusus iklan adsense, kita bisa lihat beberapa saat untuk mengetahui status dari saluran khusus tersebut. Jika terlihat tulisan aktif (pada gambar pertama) maka anda sudah berhasil. Nah itulah cara mudah membuat saluran khusus pada Google Adsense, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Saluran Khusus Adsense Agar Iklan Lebih Maksimal"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih