Muncul Lagi Wacana Pembangunan Jembatan Jawa Bali

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa tahun lalu memang sudah pernah muncul wacana tentang pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan Bali namun wacana itu tenggelam entah apa sebabnya. Namun kali ini wacana itu muncul lagi dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang mengusulkan pembangunan jembatan yang menghubungkan pulau Jawa Bali bisa terealisasi.

Muncul Lagi Wacana Pembangunan Jembatan Jawa Bali

Wacana itu muncul lagi karena Bupati Banyuwangi itu melihat seringnya terjadi antrean panjang di Pelabuhan ASDP Ketapang-Gilimanuk saat long weekend, hari besar nasional dan cuaca buruk. Menurut Bupati Anas, Adanya jembatan Jawa Bali, bisa mendorong percepatan sikulasi perekonomian, pariwisata dan sosial dari Bali ke Jawa atau sebaliknya. Sebab banyak perdagangan dari Jawa ke Bali dan sebaliknya arus pariwisata dari Bali ke Jawa terus mengalir. Namun menurutnya, usulan ini harus dimatangkan dan perlu kajian yang mendalam. Sebab pembangunan jembatan Jawa-Bali membutuhkan biaya besar dan perlu di persamaan visi antar budaya.

Salah satu antrian panjang Imbas dari penutupan penyebrangan pasca perayaan Nyepi, arus penyebrangan ASDP Ketapang antri hingga puluhan kilometer beberapa hari ini. Hal ini membuat beberapa opsi yang harus dilakukan oleh Kemenhub memperlancar arus lalu lintas Jawa-Bali.

Nah pertanyaannya apakah jembatan yang menghubungkan Jawa dan Bali sudah mendesak? dan apakah masyarakat Bali setuju dengan dibangunnya jembatan penghubung antara Jawa dan Bali?


Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Muncul Lagi Wacana Pembangunan Jembatan Jawa Bali"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih