HUT Kota Singaraja yang ke 412

Advertisement
Advertisement
Brosis, tahun 2016 ini Kota Singaraja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-412 hal ini menunjukkan kota Singaraja sebagai kota yang sudah tua. Dahulu kota Singaraja pernah menajdi Ibu kota Bali namun entah karena apa alasannya Ibu kota Bali pindah ke Denpasar. Saat ini kota Singaraja yang berpredikat sebagai kota pelajar akan menyambut HUT ke 412 pada tanggal 30 Maret 2016 nanti.



Dalam merayakan HUT tersebut sudah dibentuk panitia yang bertugas mengatur segala rencana dan kegiatan HUT tersebut. Panitia Peringatan Ulang Tahun Kota Singaraja ke 412 setidaknya sudah menyiapkan 24 agenda untuk memeriahkan Hut Kota, termasuk Kegiatan Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiani Seni (PAS) yang dipusatkan di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja.

Seluruh kegiatan yang akan berlangsung dalam hubungannya dengan rangkaian dengan Hut Kota Singaraja tersebut akan melibatkan seluruh komponen masyarakat di Buleleng, baik itu lomba yang bersifat modern maupun tradisional. Untuk tahun ini, Panitia juga akan menggelar lomba Bondres. Lomba ini baru pertama kali digelar dan akan melibatkan Perwakilan 9 Kecamatan di Buleleng sebagai peserta.

Panitia Peringatan ulang tahun Kota Singaraja ke 412 yang juga Asisten III Setda Buleleng Ketut Asta Semadi menjelaskan, sejumlah kegiatan ini akan dikemas lebih menarik dan berbeda dari perayaan Hut Kota Singaraja Tahun sebelumnya, dengan mengambil tema Prestasiku untukmu Singarajaku.

Menurut rencana, focus seluruh kegiatan akan dilakukan setelah Hari Raya Nyepi, namun demikian beberapa kegiatan juga akan dilakukan sebelum pelaksanaan Hari Raya Nyepi berlangsung, bahkan agenda malam Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiasi Seni dilakukan selama sepuluh hari yang akan menampilkan Lomba Janger, Lomba Bondres, Lomba Baleganjur, Lomba Koor PKK, Lomba Tari Kreasi dan Lomba Band Se-Bali.

Baca juga: Video Film Pendek Nong Nong Kling, Klepon 12 Juta

Mungkin salah satu hiburan yang paling ditunggu adalah sanggar seni  Nong-nong Kling dari kelurahan Banyuning yang beberapa minggu ini terkenal dengan film pendek mereka dengan logat Buleleng dan terkenal dengan klepon yang harganya 12 juta. Nong-nong Kling akan mementaskan bondres dengan tema kul-kul desa pada tanggal, 30 maret 2016.

sumber: satu, dua, tiga
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "HUT Kota Singaraja yang ke 412"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih