Blog Kapah Jumah Tentang Petualangan Pribadi Saya

Advertisement
Advertisement
Brosis, sebenarnya setiap saya punya sesuatu yang baru, terutama untuk masalah blog pasti akan saya tulis di sini, kebetulan waktu itu saya terlalu senang karena bisa mendapatkan domain yang bagus memakai bahasa Bali yakni kapahjumah.com yang saya beli pada tanggal 23 Desember 2015 dan langsung saya pakai pada blog baru saya yang khusus tempat menulis tentang kegiatan adventure saya di Bali. Namun saat ini kata kunci kapah jumah di Google masih dikuasai oleh lagu bali milik Widi Widiana dengan judul yang sama yakni kapah jumah. Oleh sebab itu saya harus berusaha berjuang untuk bisa menampilkan alamat blog saya kapahjumah.com ketika ada yang mengetik kata kapah jumah pada mesin pencari seperti google.

Blog Kapah Jumah Tentang Petualangan Pribadi Saya

Kenapa saya memakai kata kapah jumah bukan yang lain? karena hampir semua orang Bali sudah tahu apa itu artinya kapah jumah dalam hal ini kapah jumah yang positif. Namun perlu juga saya jelaskan bagi mereka yang belum tahu apa itu arti kapah jumah dalam bahasa Indonesia. Kapah Jumah berasal dari dua suku kata yakni  Kapah dan Jumah. Kapah artinya jarang dan Jumah artinya di rumah jadi Kapah Jumah artinya jarang berada di rumah karena berbagai alasan seperti berpetualang, menuntut ilmu atau tuntutan ekonomi (pekerjaan) sehingga mereka harus keluar meninggalkan kampung halaman dan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama.

Sebenarnya banyak sekali orang bisa memakai istilah ini, karena hampir kebanyakan orang saat ini merantau entah itu untuk berpetualang, menuntut ilmu atau mencari pekerjaan, oleh sebab itu kapah jumah ini bisa masuk ke segala lapisan masyarakat yang memang jarang berada di rumah. Awalnya saya membuat istilah atau nama domain blog dengan nama kapahjumah.com dengan harapan untuk bisa membuat sebuah tulisan tentang pengalaman yang saya rasakan saat mengunjungi sebuah tempat, terutama tempat wisata alam yang ada di Bali.

Sejak awal saya buat blog itu yakni pada bulan Desember 2015, saya sudah mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang ada di Bali terutama tempat wisata yang belum terjamah oleh banyak orang. Selama ini saya selalu pergi sendirian karena tidak ada teman yang bisa saya ajak jalan-jalan. Jika ada yang mau ikut dengan saya maka silakan hubungi saya dengan mengirim email melalui kolom kontak yang ada pada blog ini.

Kedepannya akan banyak yang ingin saya lakukan dengan memakai domain kapahjumah.com ini, mulai dari ngeblog tentang wisata alam yang ada di Bali. Namun lebih jauh dari itu saya akan mencoba membuat clothingan bagi mereka yang jarang berada di rumah seperti yang saya jelaskan di atas. Ide Clothingan ini muncul ketika banyak yang saya lihat suka berpetualang seperti memakai kaos dengan tulisan my trip my adventure dan dengan Clothingan Bali yang saya buat ini, saya ingin mengisi peluang pasar yang lebih spesifik yakni membuat kaos atau baju adventrue dalam bahasa Bali dan salah satu contohnya adalah dengan membuat tulisan Kapah Jumah pada baju kaos adventure tersebut.

Saat ini saya sudah mulai memproduksi beberapa kaos adventure dengan bahasa Bali Kapah Jumah, jika proses produksinya sudah selesai maka akan segera saya launching dan untuk penjualannya saya akan memakai sistem online baik melalui blog atau melalui sosial media. Selain peluang pasar lokal Bali saya juga ingin merambah pasar nasional dan juga bahkan kaos adventure kapah jumah bisa sampai tembus pasar ke luar negeri dan Clothing Bali bisa eksis di pasar luar negeri. Nah itulah rencana saya ke depannya dengan lahirnya blog kapahjumah.com semoga semua bisa terwujudkan dan bisa berjalan sesuai rencana.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Blog Kapah Jumah Tentang Petualangan Pribadi Saya"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih