BCA akan Kenakan Biaya untuk Cek Saldo dan Tarik Uang lewat ATM

Advertisement
Advertisement
Kabar tidak menyenangkan ini berhembus sejak kemarin, banyak media online yang memberitakan tentang rencana BCA akan mengenakan biaya cek saldo dan tarik uang tunai di mesin ATM BCA. Seperti yang saya baca dari cnn Indonesia hari ini Sabtu (5/3/2016). Saya sendiri yang sudah memakai BCA sejak tahun 2007 lalu selama ini tidak ada masalah dengan penarikan di ATM BCA.

BCA akan Kenakan Biaya untuk Cek Saldo dan Tarik Uang lewat ATM

Setelah saya baca berita itu ternyata tidak semua dikenakan biaya yang besarnya dari Rp 2.000 sampai Rp 2.500 setiap transaksi. Setiap nasabah hanya bisa melakukan 5-7 kali transaksi di mesin ATM dalam sehari, selebihnya itu baru dikenakan biaya yang besarannya masih dihitung.

Pihak BCA mengatakan hal itu dilakukan untuk menutupi dari biaya operasional mesin ATM BCA yang mencapai Rp 144 juta per mesin ATM, mulai dari biaya pemeliharaan mesin, kertas, AC, listrik, asuransi dan lain-lain. Kabarnya pihak BCA juga akan mengurangi keberadaan mesin ATM yang kurang strategis.

Jadi apabila kebijakan ini sudah berlaku maka nasabah bisa memakai fasilitas lainnya yang ada di BCA yakni via SMS, mobile, atau internet banking yang masih gratis untuk mengecek saldo.

Jadi seperti kabar yang saya baca, tidak semua dikenakan biaya, tergantung jumlah transaksi yang kita lakukan dalam sehari, jika lebih dari 7 kali baru kena biaya dan jika ingin gratis lakukan dengan fasilitas SMS, mobile, atau internet banking yang masih gratis
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "BCA akan Kenakan Biaya untuk Cek Saldo dan Tarik Uang lewat ATM"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih