Apa itu Layanan Spotify Indonesia?

Advertisement
Advertisement
Spotify merupakan layanan streaming musik yang kini resmi hadir di Indonesia mulai hari Rabu (30/03/2016). Untuk kemunculan perdananya di Indonesia, Spotify menggandeng salah satu operator telekomunikasi yang ada di Indonesia yakni Indosat Ooredoo yang menyajikan layanan mendengarkan musik tanpa kuota dalam paket Freedom Combo.


Layanan Spotify ini bisa dinikmati dengan cara membuat akun terlebih dahulu, silakan daftarkan alamat email dan juga membuat password saat sing up. Jika tidak mau repot, bisa juga mendaftar di Spotify dengan memakai akun facebook kamu dan iini akan lebih mudah untuk di verifikasi.

Setelah selesai membuat akun maka kamu akan diperintahkan untuk mengunduh aplikasi Sportify untuk PC jika kamu mendaftar via PC dan layanan Soprtify juga sudah tersedia untuk Android dan kamu sudah bisa unduh aplikasinya di Palystore. Nah jika apliaksi sudah terpasang pada perangkat kamu, saatnya menikmati musik yang ada pada aplikasi Sportify ini.

Layanan spotify gratis yang dipakai akan terdapat iklan display yang muncul di aplikasi serta iklan audio yang terselip setiap pemutaran beberapa lagu.

Ketika ingin mencoba menikmati layanan dengan go premium, yang muncul adalah penawaran langganan dengan masa percobaan gratis selama 30 hari. Harga layanan premium ini dipatok pada harga Rp 49.990 per bulan. Layanan ini mirip dengan yang ditawarkan oleh JOOX, yang transaksi bisa dilakukan dengan kartu kredit. Selain dengan kartu kredit, transaksi berlangganan sportify juga bisa dilakukan dengan cara transfer bank, ATM, DOKU wallet, pembayaran uang tunai melalui alfamart dan mandiri online banking.

Pilihan paket berlangganan lainnya adalah paket family dengan harga Rp 74.985 (Pengguna + 1 anggota family), Rp 99.980 (Pengguna + 2 anggota family), Rp 124.975 (Pengguna + 3 anggota family), dan Rp 149.970 (Pengguna + 4 anggota family). Sementara itu bagi mereka yang ingin berlangganan  langsung selama satu tahun dikenakan biaya Rp 599.880. Keuntungan layanan premiun adalah pemutaran lagu tanpa ada gangguan iklan, panggilan telepon dan bebas melewati (skip) lagu kapan saja dalam suatu playlist (daftar putar).

Apa saja pilihan menu yang ada pada Spotify ini? secara garis besar sebenarnya ada tiga pilihan menu yakni search, Browse, Activity dan Radio. Menu Search untuk mencari musisi, lagu, genre favorit. Browse untuk melihat koleksi lagu yang disusun berdasarkan tema, tangga lagu, rilis terbaru dan semacamnya. Aktivity merupakan rekaman aktivitas pengguna di sportify. sedangkan radio menampilkan playlist lagu yang akan diputar sesuai genre atau tipikal musisi tertentu, jadi bukan radio yang selama ini kamu tahu ya...

Ada juga menu your music yang menampilkan daftar lagu, musisi dan playlist favorit kita serta daftar lagu yang diambil atau diimpor dari penyimpanan pengguna seperti iTunes. Asyiknya saat memutar lagu ada pilihan menampilkan lirik lagu yang sedang diputar, jadi kita bisa menyanyikan lagu dengan melihat lirik ketika belum tahu lirik lagunya.

Koleksi lagu yang ada di spotify bisa dibilang komplit, musisi-musisi yang sedang digandrungi masa kini seperti Raisa, Isyana Saraswati, Pee Wee Gaskins dan Tulus sudah tersedia di Spotify ini. Koleksi musik yang lawas juga tersedia seperti Koes Plus, Pance Pondaag dan Nike Ardila dapat ditemukan pada Spotify ini.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Apa itu Layanan Spotify Indonesia?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih