Cirebon Berpredikat Sebagai Kota Tilang?

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa hari lalu sampai saat ini masih hangat tentang kota Cirebon yang dinobatkan sebagai kota tilang oleh biker di dunia maya, hal itu diekspresikan dengan banyak meme yang beredar tentang kondisi kota Cirebon yang mudah sekali mengenakan tilang kepada biker yang melintas. Belakangan ini banyak sekali kasus tilang yang dilakukan oleh polisi di kota cirebon entah pasal berapa yang dikenakan oleh polisi saat menilang.

Kali ini ada lagi kasus lain yang menimpa seorang biker yang sedang melintas dan kebetulan membawa tas yang besar dan ditaruh di depan. Akun facebook dengan nama Imron Welding menulis dalam akun facebooknya dengan caption seperti gambar di bawah ini.


Begitu bajingan nya oknum polantas cirebon ... Mnurut saya.. Polisi ga mikir sama sekali....d karawang oprasi gede....3 jam lalu saya lolos... Sim stnk ada n aktif... Sekarang d cirebon.... Buset... Minta 250rb. Alasanya barang terlalu banyak... Liat tas gw... 4kg jg ga ada.... Trus gw hrus bawa apaan.?? Kresek.???? Bkan masalah apa ..... Tilang silahkan lah... Asal pada tempat nya... Melanggar nalpot racing. Trobos lampu merah... Silahkan... Tp ini ga masuk akal.... D tanya pasal apan pak klo kya gini.... PASAL 225.... tu pasal apan......berhubung saya ga ada bekingan mau ga mau saya sodakoh ke BAJINGAN ITU... 50RB....bangsat
Nah katanya ketika membawa muatan yang terlalu banyak melebihi kewenangan maka biker dikenakan tilang, pertama polisi meminta Rp 250.000 nah setelah ditanya oleh biker tersebut pasal berapa yang membuat saya kena tilang, polis menjawab katanya itu Pasal 225  dan setelah ditelusuri ternyata isi dari pasal 225 itu adalah sebagai berikut.



Pasal 225 itu tentang industri dan teknologi sarana prasarana lalu lintas. Jadi apa hubungannya membawa tas dikenakan pasal 225 ini? Nah jika kita tidak tahu dengan pasal yang dikenakan oleh polisi saat menilang, apa yang harus dilakukan? Lebih baik kita yang sehat yang mengalah dengan melengkapi diri dengan SIM, STNK dan tidak membawa barang yang berlebih saat naik motor. Selama ini saya memang hampir tidak pernah kena tilang setiap ada pemeriksaan oleh polisi, karena saya selalu membawa SIM, STNK dan motor juga masih standar tidak da penambahan aksesoris apa lagi mengurangi bagian dari motor itu sendiri, sehingga perjalanan menjadi nyaman.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cirebon Berpredikat Sebagai Kota Tilang?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih