Cara Menyeberang yang Benar saat Naik Motor

Advertisement
Advertisement
Brosis, hari ini saya sempat pergi ke kota dalam rangka mencari mesin ATM dengan tujuan mengambil uang tunai karena uang dalam dompet sudah habis dan hampir tidak bisa berbelanja. Jarak yang saya tempuh dari kampung ke kota sekitar 10 km. Dalam perjalanan menuju kota Singaraja saya sempat melihat kejadian yang hampir saja berakibat fatal, namun untung pengendara yang ada di belakangnya tidak gugup dan bisa membaca situasi sehingga hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

Ceritanya begini, pernahkah kamu mencari sebuah alamat atau suatu tempat yang belum kamu tahu persis, meski dengan bantuan alat navigasi seperti google maps, namun ketika harus masuk gang atau masuk jalan kecil dari jalur utama maka kamu akan melambatkan laju kendaraan dan melihat-lihat beberapa kali ke arah yang akan dituju untuk memastikan alamat atau tempat yang kamu cari tidak terlewat.


Hari ini saya melihat sebuah motor yang dikendarai oleh bapak yang sudah agak tua, tepatnya di jalan setelah pertigaan Kloncing sampai sebelum jembatan di Penarukan. Bapak itu menyisir jalan di tengah sambil menyalakan lampu sein kanan sambil melihat-lihat dan sepertinya dia sedang mencari tempat yang ada di dekat sana dan pastinya ada di sebelah kanan dari posisi mengendarai motor dan ketika sudah tahu tempatnya tentu dia akan menyeberang ke kanan jika sudah ada kesempatan.

Namun apa yang terjadi, meski lampu sein kanan sudah menyala ternyata Bapak itu tidak langsung ke kanan namun dia malah ke kiri dan langsung berhenti entah apa yang membuatnya berhenti di kiri. Kemungkinannya karena bapak itu sudah menemukan tempat yang dia cari namun agak lewat makanya dia tidak ke kanan tapi malah ke kiri supaya lewatnya tidak jauh.

Atau bisa jadi sejak awal memang bapak itu tidak ada niat untuk ke kanan, namun karena lupa mematikan lampu seinnya makanya banyak orang yang mengira termasuk saya, Bapak itu akan ke kanan.

Nah jika kamu pernah mencari alamat atau tempat di pinggir jalan sambil berkendara, maka jika sudah agak lewat maka jangan langsung berhenti biarlah lewat, nanti cari celah untuk menyeberang dan kita cari dari jalur kiri bukan menyeberang langsung untuk keamanan kita dan pengendara yang ada di belakang kita juga dan jangan lupa nyalakan lampu sein saat akan ke kanan
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menyeberang yang Benar saat Naik Motor"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih