Cara Mengisi Urutan dengan Mudah dan Cepat

Advertisement
Advertisement
Om Swastyastu, Sebelumnya saya ucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan untuk umat Hindu dimanapun berada. Sudah tradisi sebagai umat Hindu Bali saat melaksanakan Galungan sudah pasti akan membuat makanan yang berbahan daging babi yang disembelih saat hari penampahan yakni sehari sebelum Galungan. Pada saat memasak untuk persiapan pada hari Galungan nanti, banyak menu yang dibuat baik untuk dikonsumsi atau untuk dijadikan sesaji saat Galungan. Biasanya lawar ini tidak pernah absen saat Galungan tiba, ada juga membuat sate, babi kecap dan ada juga yang membuat urutan dan masih banyak lagi.

Nah saat ini saya akan mencoba memberikan tips untuk mengisi urutan dengan cara mudah dan cepat. Urutan ini terbuat dari bagian usus panjang babi dan diisi dengan daging babi yang dicincang dan dikasih bumbu. Nah kadang saat memasukkan daging ke usus (basang-basang) ini suka ribet dan memakan banyak waktu, apa lagi urutannya panjang, tentu akan menyita banyak waktu. Kali ini saya akan memberikan cara mengisi urutan dengan cepat.

Salah satu alat yang diperlukan adalah botol minuman kemasan yang tanggung. Pertama buat dulu alatnya dengan botol minuman ini, caranya adalah, lubangi tutup botol minuman tersebut agak besar, setelah itu silakan potong botol tersebut seperti pada gambar di bawah ini.



Setelah alatnya selesai, sekarang kita simak bagaimana cara memakai alat dari barang bekas ini untuk mengisi urutan. Pertama buka tutup dari botol tersebut, setelah itu ambil salah satu ujung dari usus (basang-basang) yang akan diisi daging, kemudian masukkan ke dalam lubang yang ada pada tutup botol, masukkan dari bagian luar tutup botol. Setelah itu masukkan mulut botol tadi ke dalam ujung usus, jika sudah masuk maka silakan ambil tutup botol yang sudah dimasukkan tadi, kemudian putar tutup botol tersebut caranya sama seperti kita membuka atau menutup botol tersebut. Setelah selesai maka mulailah memasukkan daing isi ke dalam urutan melalui lubang dari botol bekas minuman itu, tekan-tekan daging dengan memakai jempol biar bisa masuk ke dalam usus sampai semua terisi penuh. Nah itulah cara mudah dan cepat membuat alat untuk mengisi urutan, semoga beramnfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengisi Urutan dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih