Cara Menghentikan Aplikasi Memperbaharui Sendiri pada Android

Advertisement
Advertisement
Brosis, mungkin bagi kamu yang baru pemula memakai perangkat yang bebasis OS Andoid mungkin ada kalanya kamu merasa kesal karena setiap ada pembaharuan atau update aplikasi yang kamu unduh di Play Store maka aplikasi secara otomatis memperbaharui dirinya secara otomatis dengan versi yang terbaru padahal kita sedang berhemat kuaota internet dengan menghindari unduh pembaruan aplikasi. Tapi nyatanya tanpa kita tahu aplikasi main update saja tanpa tahu perasaan kita saat melihat hal tersebut (lebay dikit). Sebenarnya hal itu bisa dihindari dengan cara melakukan pengaturan pada akun google yang kita kaitkan dengan google play store. Jika kamu belum tahu caranya mematikan pembaharuan otomatis pada Play store, maka silakan perhatikan langkah-langkah mudahnya seperti yang akan saya jelaskan dengan gambar di bawah ini.

Pertama buka dahulu Google Play Store di Android kamu, kemudian tap pojok kiri atas.


Setelah kamu tap, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, silakan pilih setelan.


Setelah kamu pilih setelan maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silakan pilih, perbarui aplikasi secara otomatis.


Setelah kamu pilih perbarui aplikasi secara otomatis maka akan muncul tiga pilihan seperti gambar di bawah ini.


Silakan tap pilihan paling atas yakni Jangan perbarui aplikasi secara otomatis, jika sudah selesai memilih itu maka silakan kembali.

Nah itulah Cara Menghentikan Aplikasi Memperbaharui Sendiri pada Android semoga bermanfaat bagi mereka yang sedang bermasalah dengan hal ini. Setelah kamu mengikuti langkah-langkah mudah di atas maka dijamin aplikasi di Android kamu tidak akan pernah update dengan sendirinya, kecuali kamu sendiri yang melakukannya secara manual.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menghentikan Aplikasi Memperbaharui Sendiri pada Android"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih