Video Surfing di Jalan Poppies Line 1 Kuta

Advertisement
Advertisement
Hari ini saya melihat sebuah video yang berdurasi pendek yang diunggah di Facebook oleh akun dengan nama Ogik Fank dalam video tersebut yang berlokasi di jalan Poppies Line 1 Kuta  memperlihatkan suasana yang sedang hujan dan menyebabkan banjir di kawasan tersebut sehingga air menutupi jalan dengan ketinggian lebih dari 20 cm. Dalam video singkat tersebut ada dua orang bule laki-laki satunya mengendarai motor matic dan di belakangnya ada tali terikat yang menarik satu papan kano kecil yang di atasnya berisi orang bule juga. Tanpa menghiraukan hujan dan katanya bau air yang tidak sedap kedua bule itu seperti main Water Ski yang ditarik oleh motor tersebut.


Memang sudah menjadi langganan banjir di jalan tersebut jika hujan turun dengan deras, sehingga sudah menjadi pemandangan yang biasa jika hujan turun dan di jalan menjadi banjir. Jadi tidak usah heran jika orang-orang yang ada di sana sudah terbiasa dengan adanya banjir tersebut. Mungkin bagi bule yang baru pertama kali berlibur di Bali dan melihat kondisi jalan seperti itu, mungkin dia kan merasa tidak nyaman dengan kondisi jalan yang tergenang air mencapai 20 cm.

Apa yang dilakukan oleh bule itu saya rasa sebuah sindiran yang telak atas apa yang terjadi dengan kondisi daerah wisata yang ada saat ini terutama di daerah Kuta. Masak kawasan Wisata seperti Kuta dengan kunjungan wisata yang tinggi jalannya harus tergenang air ketika turun hujan. Sebaiknya mulai sekarang kita sadar untuk tetap menjaga lingkungan supaya bisa terhindar dari banjir. Saya kurang tahu persis apakah di sana ada drainase atau tidak kenapa bisa terjadi banjir yang begitu parah.

Sebaiknya kita mulai dari diri sendiri, bagaimana menjaga lingkungan supaya tidak banjir, salah satu contoh adalah jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya, sekecil apapun sampah itu bisa menutupi saluran air yang ada. Jadi jika saluran air sudah tertutup sampah maka air otomatis akan mencari celah yang lebih lancar supaya bisa mengalir, salah satunya adalah jalan raya.

video

Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "Video Surfing di Jalan Poppies Line 1 Kuta"

  1. Yang saya lihat di sana ITU drain nya kurang di perhatikan. alias buntu.
    karna bangunan padat Dan selokan air sempit

    Dan 3bulan lalu saya melihat sendiri pengalian selokan tetnyata is I nya sanpah semua

    ReplyDelete
  2. Jika ingin mengurangi sampah yang menggangu lingkungan, sebaiknya gunakanlah packaging makanan yang ramah lingkungan. Lebih lengkap tentang packaging makanan ramah lingkungan bisa lihat di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih