Samsat Motor Anda di Drive Thru Saja.

Advertisement
Advertisement
Saya kira ini ide yang bagus jika  ke depannya bisa dikembangkan untuk setiap daerah yang ada di Indonesia. Kita tahu  kalau di Indonesia itu lebih banyak orang beraktivitas dengan menggunakan sepeda motor, ini artinya banyak orang yang punya sepeda motor di rumahnya. Faktanya adalah khusus di Bali mungkin setiap rumah minimal ada 2 unit sepeda motor, bahkan bisa lebih dari dua bahkan sampai empat atau masing-masing anggota keluarga punya motor masing-masing untuk kepentingannya masing-masing juga.

Samsat Motor Anda di Drive Thru Saja

Namun kadang da masalah tahunan yang muncul karena mungkin kurangnya fasilitas yang ada, sehingga kadang orang malah untuk melakukan kewajibannya untuk membayar pajak kendaraan bermotor, sehingga mereka tidak melakukan kewajibannya pada tepat waktu atau mungkin sengaja tidak membayar pajak kendaraannya. 

Saat ini di Jakarta ada sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yakni dengan sistem Drive Thru, sehingga memudahkan wajib pajak untuk melunasi pajak motornya ketika sudah akan jatuh tempo. Saat ini di Jakarta sudah ada empat tempat yang bisa melayani samsat dengan cara Drive Thru. Berikut lokasi Kantor Samsat Drive Thru untuk perpanjangan STNK, menurut informasi dari situs NTMC Polri.

1. Wilayah Jakarta Selatan di Jalan Sudirman No. 55
2. Wilayah Jakarta Timur di Jalan DI. Panjaitan, Kebon Nanas
3. Wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di jalan Gunung Sahari (di depan WTC Mangga Dua).
4. Wilayah Jakarta Barat di Jalan Daan Mogot KM 14.

Syarat untuk bisa membayar pajak motor Drive Thru ini juga sangat mudah, tidak perlu banyak dokumen yang harus dipersiapkan berikut adalah beberapa persyaratan dokumen supaya bisa melunasi pajak kendaraan sepeda mtor di Drive Thru. Dengan melakukan pembayaran melalui fasilitas ini, pemilik kendaraan hanya perlu membawa BKPB, STNK dan KTP asli, dan tidak perlu memfotokopinya.

Prosedur pembayarannya pun sangat sederhana sekali sehingga tidak akan memakan banyak waktu. prosesnya yang pertama, serahkan kelengkapan dokumen asli tersebut ke petugas di loket satu. Setelah itu, menuju ke loket dua untuk pembayaran dan pengambilan dokumen. Namun, ketika melakukan proses ini, pembayaran harus dilakukan langsung oleh pemilik kendaraan. Tidak boleh diwakilkan. Juga sepeda motor yang pajaknya akan dibayar harus di sertakan. Sangat mudah bukan.

Jika sistem ini juga sudah ada di Bali maka mungkin akan banyak orang yang sadar untuk melunasi pajak motornya tepat waktu. Dengan membayar pajak kendaraan motor maka kamu tidak perlu khawatir jika nanti ketemu razia di jalan raya dan disamping  kelengkapan lainnya juga sudah harus dipenuhi seperti SIM dan lain-lain.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Samsat Motor Anda di Drive Thru Saja."

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih