Motor Baru Honda CB Hornet 160R

Advertisement
Advertisement
Brosis, kali ini ada kabar dari pabrikan Honda, pabrikan sayap merah ini baru saja kembali merilis satu produk baru mereka. Kali ini masih motor sport untuk para lelaki yang suka dengan model bisa dibilang futuristik meskipun masih memaki model rangka diamond seperti Honda Mega Pro yang ada saat ini. Namun lepas dari itu sudah banyak fitur yang baru yang ada pada motor ini. Motor tersebut diberi nama Honda CB Hornet 160R motor yang baru dirilis oleh Honda India untuk memenuhi persaingan pasar yang juga semakin ketat antar pabrikan Jepang seperti Yamaha dan Suzuki maupun pabrikan lokal yang masih berjaya di tanah airnya seperti TVS dan Bajaj.

Kali ini Honda India berani mengeluarkan satu produk mereka yang memiliki beberapa fitur yang sudah mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. Honda CB Hornet 160R desainnya lumayan Muscular walaupun masih mengusung ciri khas garis desain Honda. Spek fisiknya dibuat dengan mesin hanya 162,7 cc, ban depan sudah pakai ukuran 100/80-17 dan ban belakang 140/70-17.


Mesin Honda CB Hornet 160R ini bisa menghasilkan power maksimum 11,68 Kw pada putaran mesin 8500 rpm dan torsi 14,76 Nm pada 6.500 rpm, Transmisi percepatannya masih 5 percepatan dengan kecepatan maksimum diklaim bisa mencapai 110 km/jam. Rem depan belakang sudah cakram dengan cakram berbentuk wave (bergelombang) yang unik rem depannya menggunakan 3 piston kaliper yang biasanya menunjukkan sistem Combine Brake System (CBS) khas milik Honda dimana salah satu piston kaliper digunakan untuk kombinasi dengan rem belakang.

Jika kita melihat model rangka dari motor ini, seperti yang sudah dijelaskan di atas maka motor ini mirip dengan Mega Pro di Indonesia. Namun meskipun demikian Honda CB160 Hornet ini jauh lebih futuristik dari Mega Pro yang ada saat ini. Lihat saja bagian depan dan bagian belakang, Model buritan dan rear fender yang sudah model menggantung yang lebih sporty. Selain itu speedometer juga sudah full digital. Selain itu lihat juga muffler atau knalpotnya juga model baru dan masih banyak lagi yang baru dari Honda CB Hornet 160R ini.

Honda menawarkan Hornet 160R dalam 5 varian warna yakni Pearl Night Star Black, Pearl Siren Blue, Neo Orange (metallic), Sports Red, Pearl Amazing White. Jika AHM ingin membangkitkan lagi motor Mega Pro yang sudah lama mengaspal di tanah air, sepertinya Honda CB Hornet 160R ini cocok untuk penerus dari Mega Pro yang sudah tidak diproduksi lagi sejak tahun lalu, bagaimana apakah Honda CB Hornet 160R cocok sebagai penerus Honda Mega Pro di Indonesia?

Berikut adalah spesifikasi resmi dari Honda CB Hornet 160R yang saya ambil dari website resmi dari Honda India.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Motor Baru Honda CB Hornet 160R"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih