Mau Membuat Username BlackBerry, Begini Caranya!

Advertisement
Advertisement
Bagi kamu yang sudah memakai BBM pada perangkat selain BlackBerry sejak dua tahu terakhir ini, saya yakin kamu sudah kenal dengan yang namanya Blackberry ID atau sering juga disingkat dengan BBID supaya mudah diingat. Tetapi selama ini kamu mungkin hanya tahu kombinasi alamat email dan password untuk bisa masuk atau login pada akun Blackberry kamu supaya bisa dipakai pada aplikasi BBM yang ada pada Android, iPhone atau Windows Phone yang paling terakhir bisa menikmati BBM selain pada perangkat Blackberry. Selain itu ternyata pada akun BBID kita juga bisa membuat username atau nama pengguna layaknya seperti di Twitter atau pada Instagram (IG).

Meskipun saat ini username pada BBID ini belum bisa digunakan untuk apa-apa namun tidak ada salahnya kita membuat username yang bagus pada BBID kita, siapa tahu di kemudian hari username ini bisa berfungsi layaknya username yang ada pada Twitter dan IG. Proses pembuatannya hampir sama dengan username pada umumnya, jika belum ada orang yang memakai username tersebut maka kamu bisa memakainya tetapi jika sudah ada yang memakai maka kamu tidak bisa memakainya lagi.


Saya sendiri sudah menetapkan username BBID saya dengan membuat username yang singkat, indah dan bisa diingat dengan mudah, username BBID saya adalah @indopin, bagaimana bagus atau tidak? mudah diingat atau tidak username BBID saya itu? saya rasa itu username yang punya nilai jual yang tinggi, suatu saat mungkin akan ada orang yang berusaha untuk mempunyai username BBID seperti ini.

Cara mengatur username BBID ini sangat mudah, kamu cukup masuk dulu ke akun BBID kamu dan silakan atur di sana. Berikut akan saya berikan caranya dengan mudah, silakan ikuti tutorialnya seperti di bawah ini.

Pertama kamu masuk dulu ke akun BBID kamu dengan kombinasi email dan password kamu, untuk lebih cepatnya silakan klik disini untuk masuk ke BBID kamu. Setelah masuk BBID maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah itu silakan klik edit pada bagian yang ada pada kotak garis merah, silakan klik edit untuk melanjutkan prosesnya. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Silakan perhatikan yang di dalam kotak merah, di sana ada tulisan Screen Name, silakan masukkan username yang ingin kamu pakai, jika sudah maka silakan pilih Save untuk melanjutkan prosesnya. Setelah kamu pilih Save maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Silakan perhatikan gambar di atas, saya mencoba username dengan nama Presiden Indonesia saat ini yakni Jokowi, ternyata nama itu sudah ada yang memakai. Setiap username yang sudah tidak tersedia, ketika kamu simpan maka akan muncul tulisan warna merah di atas. Maka dari itu silakan cari Screen Name yang lain yang masih tersedia. Silakan masukkan lagi Screen Name dan kemudian pilih Save. Jika Screen Name tersedia maka profil kamu akan langsung tersimpan dengan nama username atau Screen Name yang kamu masukkan tadi.

Nah itulah cara mengatur Screen Name yang bagus pada akun BBID, kamu mau punya Screen Name yang bagus, maka dari itu silakan atur Screen Name BBID kamu sekarang juga sebelum Username yang kamu inginkan dipakai oleh orang lain.  Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Mau Membuat Username BlackBerry, Begini Caranya!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih