Hati-hati Modus Playboy Kabel Mengintai Pacar

Advertisement
Advertisement
Brosis masih ingat dengan acara Playboy Kabel yang pernah tayang pada salah satu stasiun televisi yang ada di tanah air? Ciri khasnya waktu itu adalah dengan kata "SMS di kirim" dan "SMS diterima". Playboy Kabel adalah sebuah acara televisi di SCTV. Acara ini merupakan acara yang mengundang seorang client yang ingin menguji kesetiaan cinta dari pasangannya. Tim Playboy Kabel menggunakan umpan lawan jenis dari pasangan si client untuk menggodanya dalam periode waktu tertentu supaya calon korban kalau dirinya bukan sedang diuji oleh pacarnya sendiri. Pada saat sudah ketemuan dengan client dan sang umpan diarahkan oleh timnya Uya kuya yang sembunyi untuk menjebak korban dan jika sudah saatnya maka saat itu juga akan ada eksekusi dari pelapor dan hasil eksekusi tergantung dari client yang dilaporkan oleh pelapor ada yang berakhir baik dan kebanyakan yang berakhir tragis. Acara ini disiarkan oleh SCTV pada hari Sabtu pada pukul 17.00 hingga 18.00 WIB. Acara Palyboy kabel ini sekitar tahun 2005 lalu yang dibawakan oleh Uya Kuya, Joe Richard, Yulia Rahman dan lain-lain

Acara di atas cuma saya pakai untuk pembanding saja dengan modus yang ada saat ini. Modus memata-matai pacar dengan membuat akun facebook palsu. Ceritanya begini misalnya ada orang yang sedang pacaran salah satu dari mereka, baik yang cowok atau cewek membuat akun palsu untuk menggoda salah satunya. Biasanya sie yang cewek yang sering jadi korban, artinya yang cowok yang membuat akun palsu untuk menggoda pacarnya sendiri untuk menguji pacarnya tanpa menggunakan pihak ketiga atau orang lain sebagai umpan.

Cara kerjanya mungkin seperti ini, pertama membuat akun palsu dulu, kemudian menambahkan beberapa teman supaya terlihat seperti akun yang aktif dan membuat beberapa status dan menggunggah foto supaya akun terlihat seperti akun asli bukan akun palsu. Setelah itu baru tambahkan pacar sebagai teman, biasanya orang dengan mudah menerima pertemanan di facebook mau kenal atau tidak yang penting sudah ditambahkan maka pasti akan dikonfirmasi permintaan pertemanannya dan hal inilah yang membuta mudah untuk dimata-matai dan digoda.

Dalam modus ini akun palsu itu bukan hanya memata-matai saja atau stalking bahasa kerennya. Namun dalam modus ini akun palsu itu juga bisa menggoda dan mengajak chating. Nah di sanalah yang cewek biasanya akan diuji oleh cowoknya, sma kasusnya kayak Playboy Kabel, jika korban termakan godaan dari akun palsu itu ya bisa jadi akan terjadi perang jika tidak maka mungkin yang cowok akan semakin cinta dengan ceweknya.

Mengapa saya menulis hal seperti ini, karena sore ini saya mendengar di radio Guntur FM Singaraja, sedang mengalami kasus seperti ini. Ternyata cewek tersebut termakan oleh godaan dari akun palsu itu yang tidak lain adalah pacarnya sendiri yang melakukannya lewat chatting via Facebook. Akhirnya hubungannya menjadi tidak harmonis dan si cewek merasa dikerjain oleh pacarnya.

Jadi intinya begini di dunia maya terutama di media sosial memang kadang dunia yang begitu liar dan vulgar, kadang orang tidak memperhatikan privasinya dalam menggunakan media sosial ini. Nah mulai sekarang jika kamu sudah tahu ada modus seperti ini, mulai sekarang jangan sembarangan menerima permintaan pertemanan di media sosial, sebaiknya perhatikan dulu profil orang yang mengirimi kamu permintaan pertemanan. Begitu juga saat menambahkan orang lain sebagai teman di facebook, silakan pilih orang yang dikenal saja. Nah mungkin hanya itu cerita hari ini semoga bermanfaat bagi mereka yang sedang menjalin cinta.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Hati-hati Modus Playboy Kabel Mengintai Pacar"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih