Dua Ormas Besar Bentrok di Bali ada Korban Tewas

Advertisement
Advertisement
Belog itulah kata pertama yang tersirat dalam otak saya saat mendengar ada kerusuhan atau bentrok antar dua ormas besar yang ada di Bali (masak peturu nyama Bali mesiat, kan ulian belog adane misi ajum). Entah apa penyebab bentrok antar dua ormas ini, katanya kronologinya berawal dari keributan yang ada di Lapas Kerobokan dimana saat petugas lapas sibuk negosiasi di dalam lapas, tiba-tiba ada beberapa anggota Ormas mencoba masuk ke dalam LP dengan membawa senjata tajam. Untung saat itu di lapas sudah disiagakan ratusan Brimob sehingga orang-orang bersenjata tajam itu bisa di giring untuk keluar dari lapas. Entah kenapa bentrok ini sampai bisa berlanjut di luar lapas Kerobokan, bentrok justru lebih parah terjadi di Jalan Teuku Umar.

Dua Ormas Besar Bentrok di Bali ada Korban Tewas

Berita tentang bentrok dua ormas di Bali ini sudah menyebar luas di media sosial dan media online lainnya. Bahkan berita ini juga sudah masuk media luar negeri seperti dailymail.co.uk ini artinya peristiwa berdarah ini sudah menjadi sorotan dunia dan bisa saja akan berpengaruh buruk terhadap kunjungan pariwisata yang ada di Bali, misalnya pembatalan kunjungan ke Bali karena bali rusuh.

Saat ini kondisi di lokasi bentrok sudah kondusif dari beberapa info yang beredar di media ada beberapa orang yang dikabarkan tewas dalam peristiwa bentrok dua ormas ini. Sampai saat ini korban tewas mencapai empat orang dari kedua ormas tersebut. Kondisi korban cukup mengenaskan ada yang luka tusuk di dada dan ada juga luka tusuk di perut sampai ususnya terburai keluar, dan parahnya lagi foto itu tersebut tersebar di facebook tanpa sensor sama sekali, sungguh sadis.

Dari kejadian bentrok tersebut banyak netizens yang berkomentar, apa untungnya bentrok sesama orang Bali, ini sudah kesekian kalinya kedua ormas tersebut bentrok, mungkin ini yang paling parah. Netizens meminta kepada Pemerintah untuk membubarkan kedua ormas tersebut karena lebih sering membuat rusuh ketimbang membuat atau menjaga kedamaian Bali. Ini malah sebaliknya justru mereka yang membuat onar di Bali. Oleh sebab itu banyak warga yang mengecam aksi bentrok tersebut dan meminta Pemerintah untuk membubarkan kedua ormas tersebut.

Bahkan kali ini muncul petisi di situs online change.org bahwa petisi itu meminta kepada Pemerintah untuk membubarkan ormas yang suka membuat rusuh. Selama ini citra kedua orang tersebut lebih cenderung negatif karena ulah mereka sendiri. Sampai saat ini sudah ada beberapa anggota ormas yang bentrok tersebut di tangkap beserta senjata tajam yang dibawanya diamankan di kantor polisi.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Dua Ormas Besar Bentrok di Bali ada Korban Tewas"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih