Crop Foto Bisa Membuat Kebohongan Luar Biasa

Advertisement
Advertisement
Brosis, sebelumnya saya sudah pernah membuat tulisan dengan judul Inilah Bentuk Kebohongan di Instagram dimana pada banyak foto yang di  unggah memakai teknik crop untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan bisa membohongi para pemirsa foto dari hasil crop tersebut. Silakan klik judul di atas untuk melihat foto instagram tersebut. Kali ini ada lagi foto dengan teknik pengambilan foto yang cukup mudah namun bisa menghasilkan foto dengan kebohongan yang luar biasa. Bagaimana tidak, dari foto tersebut banyak yang tertipu dengan hasil jepretan foto oleh orang biasa yang bukan profesional dibidang Fotografi.

Crop Foto Bisa Membuat Kebohongan Luar Biasa

Saya tidak tahu siapa yang pertama kali yang mengunggah foto tersebut di media sosial, yang jelas saya juga ikut kagum dan juga kaget melihat foto manusia yang bergelantungan diatas batu tanpa alat pengaman sama sekali. Bukan hanya satu foto, namun ada banyak foto dengan orang yang berbeda dan juga dengan berbagai gaya sehingga semakin membuat saya penasaran untuk mencari tahu foto tersebut. Berbekal dengan teknik mencari informasi dengan foto di internet, akhirnya saya menemukan satu pencerahan tentang foto tersebut.

Crop Foto Bisa Membuat Kebohongan Luar Biasa

Heran, kagum dan merasa bodoh juga ketika saya melihat hasil sebenarnya dari foto tersebut. Bagaimana tidak sebelum saya menemukan jawaban dari penasaran saya tersebut, saya memang kagum dengan foto tersebut, tapi setelah melihat foto aslinya dan bagaimana sebenarnya suasana dari batu tersebut, saya jadi tertawa sendiri karena dalam beberapa hari ini saya merasa dibohongi oleh foto tersebut.

Crop Foto Bisa Membuat Kebohongan Luar Biasa

Ternyata foto tersebut mungkin hasil dari crop atau memang saat mengambil foto bagian bawahnya tidak diperlihatkan, yang jelas foto tersebut memperlihatkan sebuah batu besar dan di bawahnya ada lautan yang luas dengan ketinggian 300 meter diatas permukaan laut. Pada batu itu banyak orang berfoto dengan berbagai gaya, namun pada kenyataannya batu itu jaraknya sangat rendah dengan tanah yang ada di bawahnya sehingga orang berani melakukan berbagai gaya di atas batu besar tersebut. Jadi selama ini yang merasa tertipu dengan saya maka kamu bernasib sama dengan saya.

Crop Foto Bisa Membuat Kebohongan Luar Biasa

Crop Foto Bisa Membuat Kebohongan Luar Biasa

Lokasi dari batu itu berada di Pedra Blanca, Brazil orang yang pertama membuat foto tersebut adalah Luis Fernando Candela dia mengatakan bahwa ini adalah foto yang paling hebat dan telah dipersiapkan sejak lama. Dia mengklaim bahwa bongkahan batu besar tempat dia berfoto tingginya 300 meter dari tanah, Luis juga mengatakan bahwa pacarnya yang mengambil foto tersebut. Trick foto-foto ektrim di atas Batu yang memang berjarak 300 dari pantai, akan tetapi tingginya hanya 1-2 meter dari tanah. Sekarang lokasi tersebut banyak dikunjungi turis sekedar melakukan selfie ekstrim bohongan.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Crop Foto Bisa Membuat Kebohongan Luar Biasa"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih