Cara Cepat Menghapus Blog pada Blogger

Advertisement
Advertisement
Brosis, selama ini kamu mungkin suka membuat blog baru pada blogger, meskipun kamu sudah punya blog utama pada saku akun Google, kadang ingin rasanya membuat blog baru dengan tujuan tertentu, misalnya untuk sekedar edit template atau membuat blog baru dengan topik yang berbeda dengan blog yang utama yang sudah dikelola selama ini. Keinginan untuk membuat blog itu akan semakin besar ketika kamu menguasai topik dengan sempurna dan kemungkinan kamu akan terus bisa menghasilkan tulisan pada blog baru itu.

Jika misalnya kamu sudah terlalu banyak punya blog sampingan, misalnya hanya untuk mengamankan alamat blog yang kemungkinan terlihat bagus. Seperti saya kadang suka membuat blog untuk mengamankan alamat blog yang saya rasa bagus untuk dibuatkan blog meskipun belum bisa untuk membuat tulisan pada blog tersebut. Nah ketika semua terasa membosankan maka semua itu akan terlihat seperti sampah yang akan mengganggu pemandangan mata saat melihat dasbor blogger yang begitu banyak blog yang tidak terpakai.


Kadang kita lebih memilih membiarkannya saja, atau bahkan ingin menghapus blog tersebut karena tidak berguna. Jika kita ingin menghapus blog pada blogger, blog itu akan benar-benar terhapus setelah kita membiarkan blog itu terhapus dalam kurun waktu 90 haru atau tiga bulan. Entah apa alasannya saya sendiri kurang tahu. Beda dengan di Wordpress, ketika kita akan menghapus blog, maka dalam hitungan menit blog sudah terhapus ketika kita sudah mengkonfirmasi untuk menghapus blog melalui email yang dikirim oleh pihak Wordpress.

Saya sendiri juga mengalami hal yang sama yakni suka membuat blog sembarangan dan akhirnya terbengkalai, kadang saya hapus dan kadang saya aktifkan lagi, sungguh blogger yang ababil (nyengir). Tapi dua blog utama sudah tentu tetap aktif seperti yang sedang kamu baca ini. Kali ini saya memutuskan menghapus semua blog sampah itu secara permanen dengan cepat, kurang lebih ada empat blog yang akan saya hapus dan saya sudah melakukannya. Blog tersebut akan terhapus secara permanen dalam hitungan menit, caranya sangat mudah cukup siapkan satu akun google yang tak terpakai dan siap untuk dihapus atau buat dulu sembarang akun google yang kemudian akan dihapus.

Jika kamu juga ingin menghapus blog pada blogger dengan cepat, tanpa harus menunggu selama 90 hari, maka berikut adalah caranya.

  1. Pertama kali kamu harus transfer dulu blog yang akan kamu hapus ke akun google yang tidak terpakai, silakan lihat caranya disini jika kamu belum tahu cara transfer blog sesama blogger.
  2. Setelah selesai transfer blog pada akun google baru, maka silakan cari setelan akun google baru tersebut, silakan cari akun saya di pokok kanan atas.
  3. Setelah itu silakan pilih hapus akun atau layanan paling kanan bawah.
  4. Setelah itu silakan pilih hapus data dan akun google, setelah itu kamu akan melihat data akun kamu seperti Adsense (jika ada), Blogger (muncul jumlah blog yang sudah ditransfer), Gmail, Foto, kalender, kontak, Chrome, Play store.
  5. Jika kamu sudah yakin akan menghapus akun google tersebut maka silakan pilih Hapus akun maka akun kamu sudah akan terhapus.
  6. Setelah itu akan muncul pemberitahuan seperti pada gambar di bawah ini.

Jika kamu memang sengaja menghapus akun google kamu, maka silakan abaikan pesan yang muncul di atas. Nah itulah cara menghapus blog pada blogger dengan cara cepat tanpa harus menunggu lama. Langkah di atas juga merupakan cara menghapus akun Google jika kamu mau menghapus akun google kamu, semoga bermanfaat dan semoga sukses terus bagi seluruh blogger yang ada di Indonesia. 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Cepat Menghapus Blog pada Blogger"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih