Tidur Telanjang? Ini Manfaatnya, Cobalah!

Advertisement
Advertisement
Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia mulai dari orang baru lahir hingga sudah tua, semua perlu tidur, tetapi semakin muda usia maka kebutuhan tidur akan semakin banyak, sedangkan jika usia sudah mulai dewasa maka kebutuhan akan tidur juga semakin berkurang. Orang dewasa normalnya tidur hanya 6-8 jam sehari sedangkan untuk bayi hampir seharian digunakan untuk tidur. Tidur merupakan kebutuhan untuk membuat tubuh menjadi lebih segar, bugar dan sehat setelah seharian melakukan kegiatan maka dengan tidur nyenyak di malam hari akan membuat semuanya normal kembali. Apa bila selama ini kamu tidur masih menggunakan pakaian, maka mulai sekarang cobalah dengan tidur telanjang atau tanpa sehelai kain pun menempel pada tubuh kamu.

Manfaat tidur telanjang bagi kesehatan tubuh

Sebenarnya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh jika kita tidur telanjang, seperti dilansir dari huffingtonpost Senin (16/11), ternyata ada sembilan manfaat kesehatan bagi tubuh jika kita biasa tidur telanjang pada malam hari, nah berikut adalah sembilan keuntungan tersebut.

  1. Tidur lebih nyenak, jika tidur tanpa menggunakan pakaian maka salah satu untungnya adalah tidur akan menjadi lebih nyenyak dan lebih mudah. Hal ini karena tidur telanjang akan membuat anda mencapai suhu badan ideal yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tidur yakni sekitar 19-21 derajat celcius.
  2. Membantu pelepasan hormon penting tubuh. Selain membantu untuk tidur nyenyak suhu tubuh ideal dari tidur telanjang ini bisa membantu tubuh untuk dengan mudah melepaskan hormon-hormon penting dalam tubuh. Seperti halnya hormon pertumbuhan atau HGH dan melatonin. Hormon ini baru bisa bekerja maksimal ketika anda tertidur pulas. Hormon HGH akan membantu pertumbuhan tinggi badan dan hormon melatonin akan membantu peremajaan tubuh.
  3. Melancarkan peredaran darah. Dengan tidur telanjang maka aliran darah anda tidak akan tersendat karena adanya tekanan dari karet bra atau celana dalam yang anda gunakan saat tidur.
  4. Membantu metabolisme tubuh. Suhu tubuh yang ideal saat tidur akan membantu melancarkan perputaran siklus metabolisme tubuh. Hal ini dibahas dalam studi Dr Francesco S. Celi yang dipublikasikan di jurnal diabetes.
  5. Menyehatkan kulit. Saat anda tidur tanpa mengenakan pakaian, maka akan membantu kulit anda lebih mudah bernafas, hal ini akan membuat kulit anda lebih sehat.
  6. Terapi depresi atau stres. Tidur telanjang bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi depresi atau stress yang anda alami selama seharian penuh, karena tidur telanjang akan membuat anda lebih rileks.
  7. Membantu memproduksi sperma. Tidur telanjang akan membantu memproduksi sperma lebih baik, karena saat tidak menggunakan pakaian suhu tubuh akan berada pada tingkat ideal. Ini berpengaruh pada kondisi suhu skrotum dan testis, karena untuk menghasilkan sperma yang baik, suhu skrotum dan testis perlu berada pada suhu optimal yaitu sekitar 35 derajat celcius tau sedikit lebih dingin dari suhu normal.
  8. Bangun lebih segar. Tidur telanjang akan membuat sirkulasi udara yang masuk ke tubuh menjadi lebih baik, sehingga panas tubuh dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini akan membuat tubuh anda lebih segar saat bangun pagi.
  9. Menambah gairah seks. Bagi pasangan suami istri tidur telanjang akan berdampak baik, karena pasutri akan bisa melakukan kontak kulit secara langsung yang bisa meningkatkan produksi hormon oksitosin. Hormon oksitosin ini dapat mempengaruhi suasana hati dan membuat pasangan suami istri akan merasa bergairah untuk melakukan hubungan seks.
Nah itulah sembilan manfaat bagi kita yang suka tidur telanjang, selama ini kamu masih suka tidur dengan memakai busana? mulai sekarang tinggalkanlah kebiasaan tidur dengan memakai pakaian dan mulailah menerapkan hidup sehat dengan tidur telanjang tanpa sehelai benang pun yang menempel pada tubuh ini. Bagi yang belum berpasangan harap abaikan yang nomor sembilan tersebut, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Tidur Telanjang? Ini Manfaatnya, Cobalah!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih