Ternyata Ada Hari 'Jomblo' Nasional

Advertisement
Advertisement
Ternyata di dunia ini ada hari Jomblo nasional yaitu tepatnya jatuh setiap tanggal 11 November. Jomblo Nasional merupakan peringatan Single's Day yang merupakan harinya para manusia yang hidup sendiri atau belum punya pasangan di China.

Peringatan tersebut awalnya merupakan sebuah bentuk protes para Mahasiswa Universitas Nanjing China terhadap hari Valentine. Selama orang tersebut belum menikah atau tidak memiliki kekasih, maka mereka berhak merayakan Single's Day.

Ternyata Ada Hari 'Jomblo' Nasional di China

Kenapa di China perayaan Single's Day dipilih pada tanggal 11 November, karena tanggal ini (11/11) bisa mewakili kesendirian yang digambarkan dengan sederetan angka satu yang tentunya angka satu tersebut bermakna satu atau single atau jomblo.

Kendati identik dengan kesendirian, tetapi perayaan hari Single's Day ini tidak diperingati dalam suasana kesedihan, justru para Jomblo bersenang-senang untuk menikmati kesendirian. Ada banyak hal yang bisa mereka lakukan mulai berkumpul bersama teman sesama jomblo sampai menghabiskan waktu hanya untuk belanja.

Sampai pada tahun 2000-an ternyata hari Single's Day ini berubah menjadi hari belanja online terbesar di dunia dimana e-commerce terbesar di China yaitu Alibaba merubah hari Single's Day menjadi hari belanja Online di China. Sejak saat itu maka setiap tanggal 11 November selain diperingati dengan hari Single's Day juga identik dengan hari belanja online.

Hari Jomblo atau Single's Day di China juga ikut merembet sampai ke Indonesia, dimana ada salah satu e-commerce besar di Indonesia mengambil untung dari tanggal 11 November ini. Dengan memberikan diskon di hari spesial ini untuk berbagai produknya.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ternyata Ada Hari 'Jomblo' Nasional"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih