Konsep Skuter Off-Road Honda City Adventure di EICMA 2015

Advertisement
Advertisement
Dari ajang pameran motor internasional yakni EICMA 2015 yang berlangsung di kota Milan, Italia, pabrikan Honda memamerkan sebuah konsep skuter terbaru bergaya petualang yang diberi nama City Adventure. Hal ini merupakan pertanda dimulainya arah pengembangan baru dari skuter Honda yang sudah ada sebelumnya. Honda City Adventure Concept ini yang juga disebut ADV sementara diperkenalkan hanya dalam bentuk gambar saja. Pihak pabrikan Honda sementara belum menjelaskan seperti apakah detail dan spesifikasi dan kapan skuter ini akan mulai diproduksi untuk dipasarkan secara global. Yang jelas skuter off-road HondaCity Adventure ini adalah merupakan skutik petualang yang mengambil pada gaya hidup clutchless.

Konsep Skuter Off-Road Honda City Adventure di EICMA 2015

Jika kita cermati dari segi penampilannya, konsep Honda ADV ini memiliki gaya yang asli sebagai skuter petualang alam dengan model suspensi untuk perjalanan jauh. Dengan ban semi menonjol dan knalpot yang menukik keatas pada bagian akhir, serta pelindung tangan pada kedua sisi kemudi menandakan Honda City Adventure siap untuk diajak mengarungi medan yang terjal. Walau demikian Honda City Adventure juga tetap nyaman untuk digunakan melalui jalanan perkotaan yang padat sesuai dengan nama yang diusungnya yakni City Adventure.

Konsep Skuter Off-Road Honda City Adventure di EICMA 2015

Penggunaan wildshield di bagian depan juga disesuaikan dan sebagai motor petualang sejati seperti ADV ini juga memiliki bagasi yang cukup besar di bawah joknya. Jika daya pengereman adalah indikasi kinerja mesin yang berada dibawah fairing Honda City Adventure ini, tampaknya seolah-olah ada banyak. Bahkan dengan rem cakram ganda yang ditopang oleh gold anodized fork penampilan keseluruhan City Adventure ini, jika sudah masuk jalur produksi akan menjadi skuter berperforma tinggi dengan harga yang relatif curam.

Mengingat saat ini popularitas motor ADV yang cukup luas di masyarakat, maka terobosan Honda untuk menghadirkan skuter ADV City Adventure ini bukan merupakan ide yang buruk. Sebelumnya pabrikan Yamaha juga meluncurkan skuter bergaya petualang bernama Zuma dan yang sudah beredar di pasaran tanah air saat ini adalah Yamaha X-Ride dan mungkin sebentar lagi, Yamaha juga akan merilis motor skutik baru dengan model mirip X-ride.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Konsep Skuter Off-Road Honda City Adventure di EICMA 2015"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih