Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beberapa Reaksi dari Media Sosial Pasca Insiden di Paris

Peristiwa teror yang mencekam di kota Paris, Perancis pada hari Jumat (13 November 2015) kemarin memang telah menggemparkan seluruh dunia termasuk juga Indonesia. Bagaimana tidak, sebuah teror mematikan yang terjadi di beberapa lokasi di Ibu kota Perancis ini telah menjatuhkan korban meninggal sebanyak 153 orang dan ratusan orang luka parah. Dari aksi brutal yang belum diketahui pelakunya ini akhirnya membuat masyarakat dunia bersimpati dan berkabung. Tak hanya dari kalangan pejabat dunia, orang biasa yang banyak kenal dengan internet atau disebut netizen juga kini bisa ikut bersimpati dan berbelasungkawa atas tragedi yang memilukan tersebut melalui dunia digital (media sosial) seperti Twitter dan Facebook yang semakin banyak saja yang bersimpati.

Inilah Beberapa Reaksi dari Media Sosial Pasca Insiden di Paris

Dengan kejadian tersebut banyak netizen yang mencurahkan perasaan simpatinya melalui twit yang bertagar #PrayForParis Media sosial yang identik dengan penggunaan 140 karakter ini membuat hashtag #PrayForParis yang memuncaki posisi pertama trending topic Indonesia dan dunia. Selain itu ada juga yang menyampaikan simpatinya via jejaring sosial Facebook, paling banyak saya temui dengan merubah foto profil mereka dengan menambahkan filter bendera Perancis. Dari kemarin sampai hari ini masih banyak yang merubah foto profilnya dengan foto berisi filter bendera Perancis seperti yang saya lihat pada beranda facebook saya.

Tapi bukan di Indonesia namanya kalau segala sesuatu itu selalu dipandang positif, bahkan untuk bersimpati dengan maksud baik saja masih ada saja orang yang tidak suka melihatnya. Saat banyak orang bersimpati dengan tragedi teror di Paris dengan membuat hastag #PrayForParis atau mengubah foto profil, di sisi lain ada yang bilang, Seperti gambar di bawah ini contohnya. Itulah orang Indonesia kadang berfikirnya terlalu canggih, sampai yang gak perlu dikomentari juga bisa jadi bahan. Sekarang begini saja, mau pakai hastag apa dan mau pakai foto profil apa, lagian itu juga akun pribadi mereka, kalau kamu tidak suka, gak usah menyindir dengan menyebut hal hal yang tidak ada kaitnya. Salam damai bro dan sis semuanya.
Inilah Beberapa Reaksi dari Media Sosial Pasca Insiden di Paris
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Inilah Beberapa Reaksi dari Media Sosial Pasca Insiden di Paris"