Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Widget Postingan Terbaru Pada Blogger

Mungkin bagi kebanyakan blogger sudah tahu kalau tulisan yang terindex Google itu adalah tulisan yang sudah lama, dan ketika ada orang yang mencari sebuah tulisan mungkin yang muncul di mesin pencari adalah tulisan kita yang lama dan orang mungkin tidak tahu kalau blog yang kita kelola adalah blog yang aktif dan terus mengalami penambahan tulisan dalam sehari. Akan tetapi kadang orang tidak tahu kalau kita tidak menampilkan widget Postingan Terbaru dari blog yang kita kelola sehingga blog terlihat seperti hidup dan terus update. Mungkin dengan menambahkan widget postingan terbaru pada blog maka seorang pengunjung bisa saja mengklik postingan kita dari widget tersebut.
Cara Membuat Widget Postingan Terbaru Pada Blogger

Ternyata cara untuk membuat widget portingan terbaru pada blogger itu sangat mudah, kita tidak perlu otak-atik template, cukup dengan menambahkan beberapa kode HTML pada Tambah widget yang ada maka widget bisa terpasang dengan baik pada blog kita, nah berikut adalah cara untuk menambah widget postigan terbaru pada blogger, sebagai berikut.
  1.  Login akun blogger Anda.
  2. Pilih Tata Letak ---> Tambah Widget ---> HTML/JavaScript.
  3. Copy paste kode dibawah ini pada HTML/JavaScript.
  4. Setelah itu Simpan.
<script src="http://id-pemula-javascript.googlecode.com/files/artikel-terbaru.js"></script>
<script>var numposts = 9; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script>
<script src="http://akriko.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp">
</script>
Jika script tidak bisa dicopy, silakan klik disini

Silakan ganti angka yang berwarna merah dengan angka yang kamu inginkan, angka tersebut menunjukkan berapa postingan terbaru yang akan ditampilkan pada widget blog. Sedangkan tulisan warna merah yang lainnya adalah alamat blog, silakan ganti dengan alamat blog yang kamu miliki, nah sampai disana silakan simpan widget yang baru kamu tambahkan. Nah itulah cara membuat widget postingan terbaru sederhana pada blogger, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Widget Postingan Terbaru Pada Blogger"