Cara Impor Kontak atau Buku Telepon dari SD Card Pada Android

Advertisement
Advertisement
Jika sebelumnya kamu sudah membaca tentang cara backup buku telepon pada Android maka kali ini saya akan memberikan cara untuk impor kontak dari SD Card yang sudah di ekspor sebelumnya. Kebetulan kamu sudah punya perangkat baru dan ingin mengembalikan semua kontak telepon yang dulu ada pada perangkat lama, maka dengan cara ini sangat mudah dan praktis.

Cara Impor Kontak atau Buku Telepon dari SD Card Pada Android

Cara ini sangat mudah dilakukan cukup dengan memasukkan SD card pada perangkat yang baru yang sebelumnya dipakai pada perangkat lama maka dari itu proses impor kontak dari SD card akan segera bisa dimulai, baiklah berikut adalah langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

  1. Buka menu kotak atau buku telepon pada perangkat baru, kemudian tekan menu pada perangkat kamu dan pilih menu Impor/Ekspor.
  2. Setelah itu pilih menu Impor dari penyimpan.
  3. Kemudian pilih Telepon
  4. Kemudian pilih kartu SD atau SD Card setelah itu pilih OK
  5. Setelah itu perangkat akan menelusuri file kontak dengan format vcf di kartu SD tadi. Jika di perangkat kamu ada beberapa file vCard maka pilih Impor satu file vCard jika lebih dari satu maka pilih Impor beberapa file vCard setelah itu pilih OK.
  6. Setelah itu akan muncul daftar file vCard yang ada atau tersimpan pada SD card kamu, maka pilih file yang terbaru yang terakhir kamu ekspor, setelah kamu pilih maka tekan OK.
  7. Setelah kamu pilih OK maka proses impor kontak dari SD card akan berlangsung dan tunggu beberapa waktu supaya semua kontak kembali tersimpan di perangkat baru.
  8. Silakan cek buku telepon kamu maka isinya akan persis sama dengan buku telepon yang ada di perangkat lama kamu.
Nah itulah cara mudah untuk impor kontak atau buku telepon dari SD card perangkat yang lama, jadi kamu tidak perlu bantuan apapun untuk melakukan proses ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Impor Kontak atau Buku Telepon dari SD Card Pada Android"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih