Bunga Desember, Dimana Kamu Sering Melihatnya?

Advertisement
Advertisement
Jika kamu orang yang suka lalu-lalang di jalan lewat Bedugul menjelang akhir musim panas, maka kamu pasti pernah melihat warna merah di pinggir jalan diatas pohon yang tinggi dan lebat. Pada menjelang berakhirnya musim panas maka bunga tersebut akan mekar dan berwarna merah seperti bunga sakura yang ada di Jepang. Pohon ini sangat tinggi sehingga susah untuk di jangkau oleh manusia, jika sudah berbunga dan bunganya mulai mekar maka akan terlihat indah dengan warna merah hampir merata di setiap ujung dahan yang rimbun dengan bunga warna merah.

Kali in saya juga sempat untuk mengabadikan sebuah pohon yang sedang berbunga di pinggir jalan yakni bunga Sakura Jawa atau disebut juga bunga Desember yang sedang banyak bunga, foto ini saya ambil sudah lama sekitar 2 tahun lalu, tepatnya di pintu masuk Bali Handara Hokaido tempat main Golf yang ada di kawasan Bedugul Bali. Waktu itu saya sedang beristirahat dan memilih tempat ini karena memang tempatnya bagus dan pemandangan yang indah serta sepi tanpa banyak orang yang lalu-lalang, karena ini memang bukan tempat istirahat umum yang boleh orang masuk. Mungkin belum banyak juga yang tahu kalau disana boleh berhenti sebentar untuk sekedar istirahat dan berfoto ria.

Bunga Sakura Jawa, Dimana Kamu Sering Melihatnya?

Dulu juga saya sering melihat bunga ini yakni di  tempat kerja saya dulu di Santi Mandala Villa di daerah Ubud tepatnya di Banjar Bucuan, Desa Batuan Gianyar Bali. Bunga sakura jawa itu atau disebut juga bunga Desember tumbuh subur di samping sungai yang airnya terus mengalir. Setiap tahun bunga itu terlihat indah karena didominasi oleh warna merah yang hampir menutup seluruh bagian dahan pohon tersebut.

Menurut cerita katanya jika pohon ini sudah mulai berbunga dan bunganya sudah mekar maka itu pertanda kalau musim panas akan segera berakhir dan akan segera dimulainya musim hujan, jadi jangan berharap akan ada hujan jika bunga sakura jawa atau bunga Desember ini belum berbunga dan bunganya belum mekar. Andai saja sepanjang jalan ada bunga seperti ini, tentu akan menjadi pemandangan yang indah dan terlihat seperti bunga sakura yang ada di Jepang yang menghiasi jalanan.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Bunga Desember, Dimana Kamu Sering Melihatnya?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih